Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Gandeng PMI, KFC Indonesia Beri Bantuan Rp 1,5 Miliar untuk Korban Agresi Israel di Palestina

KFC Indonesia mengutuk segala tindak kekerasan yang terjadi di Palestina dan berharap konflik yang terjadi dapat segera berakhir.

Editor: Seno Tri Sulistiyono
zoom-in Gandeng PMI, KFC Indonesia Beri Bantuan Rp 1,5 Miliar untuk Korban Agresi Israel di Palestina
SAID KHATIB / AFP
Truk yang membawa bantuan kemanusiaan memasuki Jalur Gaza melalui penyeberangan Rafah dengan Mesir, beberapa jam setelah dimulainya gencatan senjata empat hari antara Israel dan militan Hamas Palestina, pada 24 November 2023. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Willy Widianto

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Dana sebesar Rp 1,5 miliar didonasikan untuk korban agresi Israel di Palestina. Donasi tersebut dikirimkan oleh Palang Merah Indonesia(PMI) yang bekerjasama dengan KFC Indonesia.

Nantinya uang sebesar Rp 1,5 miliar itu akan dipergunakan untuk membantu anak-anak dan perempuan di Palestina juga korban agresi Israel lainnya.




“Kami dari KFC Indonesia beserta dengan seluruh karyawan sangat prihatin dengan kondisi saat ini di daerah konflik, terutama bagi anak-anak dan perempuan yang menjadi korban akibat konflik tersebut. Donasi yang kami berikan ini diharapkan dapat membantu serta meringankan beban mereka, dalam menghadapi keadaan yang sangat tidak menentu saat ini,” ujar Komisaris KFC Indonesia, Achmad Baiquni dalam pernyataannya yang diterima Tribun, Senin(27/11/2023).

Baca juga: PBB: 137 Truk Bantuan Turun ke Gaza Sejak Gencatan Senjata Dimulai

KFC Indonesia lanjut Baiquni juga mengutuk segala tindak kekerasan yang terjadi di Palestina dan berharap konflik yang terjadi dapat segera berakhir.

"Sebagai bagian dari bangsa Indonesia yang menjunjung tinggi kemanusiaan, persaudaraan dan solidaritas umat manusia," ujar Baiquni.

Sementara itu dikutip dari laman sosial media resmi Palang Merah Indonesia(PMI) disebutkan bahwa dalam semangat kemanusiaan, KFC Indonesia telah memberikan kontribusi donasi sebesar Rp 1,5 miliar untuk mendukung masyarakat Palestina melalui PMI.

BERITA TERKAIT

"Upaya ini diharapkan dapat menjadi bagian untuk membantu mengurangi beban yang dihadapi oleh saudara-saudara kita di Palestina, serta memberikan kontribusi positif dalam menciptakan kesejahteraan dan memperbaiki kondisi mereka,"tulis pernyataan resmi PMI.

Atas penyerahan donasi tersebut, Palang Merah Indonesia sangat mengapresiasi apa yang dilakukan KFC Indonesia.

Penyerahan donasi dari KFC Indonesia ini dilakukan dalam acara bertajuk “Bersatu untuk Palestina Doa dan Dukungan Kemanusiaan untuk Palestina" yang digagas oleh Palang Merah Indonesia bersama dengan salah satu stasiun televisi swasta.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas