Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Jogja Hip Hop Foundation, Barasuara, dan Kunto Aji Guncang Panggung Collabonation Tour di Brebes

Penampilan dari para musisi yang membawakan sejumlah karya terbaiknya, berhasil memukau 9.578 pengunjung yang memadati area konser Collabonation Tour.

Penulis: Yosephin Pasaribu
zoom-in Jogja Hip Hop Foundation, Barasuara, dan Kunto Aji Guncang Panggung Collabonation Tour di Brebes
istimewa
Euforia penonton yang memadati lokasi konser Collabonation Tour di Komplek Lapangan GOR Sasana Krida Adhi Karsa, Brebes, Jawa Tengah. 

TRIBUNNEWS.COM – Usai menyapa ratusan ribu generasi muda di Bandar Lampung, Collabonation Tour kembali melanjutkan perjalanannya ke Kota Brebes.

Sebelumnya, acara ini telah sukses digelar di 22 kota yakni Jember, Surabaya, Padang, Jambi, Pontianak, Solo, Semarang, Serang, Pekanbaru, Medan, Bekasi, Madiun, Purwokerto, Palembang, Bantul, Pamekasan, Mataram, Kupang, Samarinda, Parepare, Sumbawa Besar, Bandar Lampung, dan kini giliran Kota Brebes.

Konser musik yang digelar di Komplek Lapangan GOR Sasana Krida Adhi Karsa tersebut menghadirkan sederet musisi kenamaan Tanah Air mulai dari Fiersa Besari, Kunto Aji, Barasuara, hingga Jogja Hip-hop Foundation (JHF).

Penampilan dari para musisi yang membawakan sejumlah karya terbaiknya, berhasil memukau 9.578 pengunjung yang memadati lokasi konser Collabonation Tour di Brebes.

Para musisi tersebut sukses mengajak ribuan penonton untuk hanyut dalam suasana campur aduk yang tercipta berkat lirik, alunan musik, dan keseruan lain yang dihadirkan dalam konser musik keliling Indonesia ini.

Tak hanya menyuguhkan penampilan spektakuler dari para musisi, konser yang dimotori oleh Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) melalui brand IM3 ini juga menjadi ruang kolaborasi bagi para generasi muda tepatnya siswa/i Sekolah Menengah Atas (SMA) dari berbagai daerah di Brebes dan Tegal untuk menonjolkan bakat terbaik mereka di bidang musik. 

Baca juga: Indosat Raup Penghasilan Rp 11,945 Triliun di Kuartal I 2023

BERITA REKOMENDASI

Lewat program kompetisi seni musik Collabonation XSchool, dua pemenang yang mengikuti kompetisi tersebut berkesempatan tampil di panggung konser Collabonation Tour yang megah.

Swandi Tjia, SVP-Head of Region Central & West Java Indosat Ooredoo Hutchison, mengatakan bahwa IM3 senantiasa bereksplorasi agar makin dekat dengan para pengguna, terutama generasi muda, salah satunya lewat konser musik offline.

"Kami berharap kehadiran konser Collabonation Tour di Kota Brebes dapat memantik semangat generasi muda khususnya untuk dapat lebih percaya diri dalam berkolaborasi dan berkreasi di era digital ini," ungkap Swandi.

Selalu Nyambung dengan Sinyal IM3

Selain berupaya memberikan ruang kolaborasi dan berkreasi, konser Collabonation Tour juga menjadi bukti bahwa IM3 senantiasa menghadirkan kualitas jaringan internet yang lebih stabil bagi masyarakat Brebes. 

Bertajuk 'Selalu Nyambung dengan Sinyal IM3', konser ini mengkampanyekan pesan mengenai pengembangan jaringan Indosat di Kota Brebes, sehingga masyarakat dapat menikmati pengalaman berinternet yang lebih mapan untuk berbagai aktivitas digital seperti video streaming dan gaming dengan IM3.

Sebagai bukti dari sinyal IM3 yang kini sudah lebih luas dan stabil, IM3 meraih penghargaan The Most Consistent Experience dari Opensignal pada bulan Juni 2023 lalu.

Kehadiran konser Collabonation Tour juga ditandai dengan pengembangan jaringan Indosat yang kini telah menjangkau 98 persen populasi masyarakat di provinsi Jawa Tengah dan 97 persen populasi masyarakat di Kota Brebes.

Hal ini terbukti dari adanya peningkatan jumlah pemancar jaringan (sites) dan kapasitas internet di wilayah Jawa Tengah hingga hampir dua kali lipat dibandingkan tahun lalu. 

Baca juga: IM3 Kembali Gelar Collabonation Tour di Bandar Lampung, Usung “Selalu Nyambung dengan Sinyal IM3”

"Pengembangan jaringan yang kini lebih luas dan stabil di Brebes turut menjadi enabler bagi mereka yang ingin berkreasi di dunia digital serta merasakan pengalaman bebas internetan 24 jam di mana pun dan kapan pun. Ke depannya, IM3 akan terus menghadirkan berbagai pengalaman baru melalui Collabonation yang juga turut didukung dengan produk unggulan Freedom Internet," kata Swandi.

Selain menghibur masyarakat lewat Collabonation Tour, IM3 juga menghadirkan produk unggulan paket Freedom Internet dengan 3 GB Kuota Utama bagi masyarakat Jawa Tengah untuk dapat merasakan pengalaman bebas internetan 24 jam di mana pun dan kapan pun tanpa khawatir.

Untuk mengetahui  informasi lebih lengkap mengenai konser musik Collabonation Tour dari IM3 selanjutnya, mulai dari kota, line up musisi, hingga info pembelian tiket, kunjungi situs collabonation.co.id/tour. 

Selain itu, kamu juga bisa mengikuti informasi terbaru terkait Collabonation Tour, produk, dan layanan IM3 lainnya di akun media sosial Instagram @indosatim3!

Admin: Sponsored Content
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas