Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Jawab Keresahan Petani Indonesia, Cap Panah Merah Luncurkan Benih Jagung Manis NB SUPER F1

Cap Panah Merah ingin menjawab keresahan para petani melalui penyediaan benih berkualitas tinggi, mempertemukan mereka untuk saling bertukar wawasan,

Penulis: Fransisca Andeska
zoom-in Jawab Keresahan Petani Indonesia, Cap Panah Merah Luncurkan Benih Jagung Manis NB SUPER F1
istimewa
PT East West Seed Indonesia dengan merek dagang Cap Panah Merah ingin menjawab keresahan para petani jagung manis di Indonesia dengan meluncurkan benih jagung manis NB SUPER F1 dengan hasil yang berlimpah dan tongkol jagung yang besar 

TRIBUNNEWS.COM - Menjawab keresahan para petani jagung manis di Indonesia, PT East West Seed Indonesia dengan merek dagang Cap Panah Merah meluncurkan benih jagung manis NB SUPER F1, pada Senin (27/11/2023). 

Managing Director PT East West Seed Indonesia Glenn Pardede mengatakan, selaras dengan tujuan dari perusahaan yang ingin mengajak petani jagung manis Indonesia makin #PanenMakmur, Cap Panah Merah ingin menjawab keresahan para petani melalui penyediaan benih berkualitas tinggi, mempertemukan mereka untuk saling bertukar wawasan, dan memberdayakan mereka untuk terus menghasilkan panen terbaik. 

Maka dari itu, lanjut Glenn, terciptalah benih jagung manis NB SUPER F1 yang menghadirkan panen makmur. 

“Hadirnya benih jagung manis NB SUPER F1 ini agar banyak petani bisa melihat dan merasakan hasil dari benih yang ditanamnya. Selain itu, bukan hanya petani saja, tetapi para pedagang dan stakeholder yang berkaitan juga dapat merasakan manisnya benih super ini. Harapan saya benih jagung manis ini bisa jauh lebih banyak merata di tanam di seluruh Indonesia,” ujar Glenn. 

Makruf, salah seorang petani jagung manis asal Lampung yang turut merasakan kehadiran benih ini mengatakan, “Asli, menurut pengalaman selama ini, perawatan NB SUPER F1 tergolong lebih mudah dan hasilnya tidak ada yang busuk batang meski sempat terkena hujan. Saat itu, saya tanam empat kemasan benih NB SUPER F1 dan hasilnya sangat memuaskan karena berhasil menghasilkan hingga 2,36 ton serta baby corn bisa mencapai 288 kg. Paling penting tongkol jagungnya juga besar dan merata!” 

Diketahui, Benih jagung manis NB SUPER F1 merupakan salah satu produk yang menjadi salah satu semangat baru dalam pertanian jagung manis Indonesia. Sebab, dengan memiliki performa berupa hasil panen yang diterima petani akan makin tinggi dan berlimpah, hingga memiliki potensi sekitar 17-22 ton per hektar. Hal itu dikarenakan benih jagung manis NB SUPER F1 memiliki tongkol yang besar dan seragam, sehingga hasil panen akan jelas jaminan tingginya. 

Selain memperoleh hasil panen yang berlimpah, petani yang menanam jagung manis NB SUPER F1 bisa mendapatkan baby corn yang berlimpah dengan potensi hasil mencapai 80-110 kg per kemasan. Situasi ini bisa menjadi sangat menguntungkan dan menjadi salah satu tambahan pemasukan karena petani bisa mengganti biaya beli benih dan penghasilan tambahan untuk petani jagung manis. 

BERITA REKOMENDASI

Tak hanya itu, benih NB SUPER F1 ini bisa menjadi salah satu hal yang paling dicari oleh para petani jagung manis karena umur panen yang genjah atau benih memiliki kemampuan yang cepat berbuah sehingga umur panen lebih cepat dimulai dari 67 hari stelah tanam. 

Bagi para petani jagung manis Indonesia yang tertarik untuk merasakan berlimpahnya hasil panen jagung manis dan baby corn bisa mendapatkan benih NB SUPER F1 di toko pertanian terdekat dan official store Cap Panah Merah melalui link berikut ini. 

Sebagai informasi, PT East West Seed Indonesia dengan merek dagang Cap Panah Merah adalah perusahaan benih sayuran terpadu pertama di Indonesia yang memiliki komitmen sebagai sahabat petani yang paling baik. 

PT East West Indonesia menghasilkan benih sayuran berkualitas terbaik melalui kegiatan pemuliaan tanaman yang didukung oleh teknologi yang canggih dan mumpuni untuk meningkatkan pendapatan petani. Hasil dari penelitian dan pengembangan benih sayuran ini diproduksi, diproses, dan dikemas serta dipasarkan untuk petani Indonesia. (*)

Admin: Sponsored Content
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas