Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Wapres Ucapkan Selamat Natal 2023 dan Tahun Baru 2024, Minta Masyarakat Menjaga Perdamaian

Wakil Presiden RI, Ma'ruf Amin, mengucapkan selamat hari raya Natal 2023 dan menyambut Tahun Baru 2024 dengan saling mengasihi.

Penulis: Pondra Puger Tetuko
Editor: Pravitri Retno W
zoom-in Wapres Ucapkan Selamat Natal 2023 dan Tahun Baru 2024, Minta Masyarakat Menjaga Perdamaian
dok.
Wakil Presiden Ma'ruf Amin - Wakil Presiden RI, Ma'ruf Amin, mengucapkan selamat hari raya Natal 2023 dan menyambut Tahun Baru 2024 dengan saling mengasihi, serta menjaga perdamaian. 

TRIBUNNEWS.COM - Wakil Presiden (wapres) RI, Ma'ruf Amin ucapkan selamat Hari Raya Natal 2023 kepada semua umat Kristiani.

Pada perayaan Natal ini, Wapres juga menekankan wujud dari ajaran saling mengasihi antar sesama manusia agar kehidupan lebih harmonis dan penuh empati.

Selain itu, ia juga mengingkatkan saling mengasihi ini akan menciptakan lingkungan sosial yang positif bagi masyarakat.

“Tentu merayakan Natal bukan semata tentang kebahagiaan dan pesta, namun lebih dalam yakni perwujudan ajaran kasih terhadap sesama manusia,” kata Ma'ruf pada Minggu (24/12/2023), dikutip dari laman Wakil Presiden RI.

Natal ini juga mengajarkan tentang kedamaian, cinta, dan pengharapan yang akan terus menebarkan semangat saling menyayangi satu sama lain.

Baca juga: Demi Tampil Maksimal Saat Natal, Ziva Magnolya Lakukan Diet dan Persiapkan Hal Ini

“Mari kita doakan hadirnya perdamaian umat di seluruh penjuru dunia, agar Natal tidak kehilangan makna sejatinya,” tuturnya.

Di kesempatan yang sama, Ma'ruf juga mengajak masyarakat Indonesia terus menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, terutama dalam menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 yang akan digelar bulan Februari tahun mendatang.

BERITA REKOMENDASI

“Dengan tetap prioritaskan kepentingan bangsa, mari gunakan hak suara kita dengan bijak pada pesta demokrasi nanti,” tambahnya.

Dengan menggunakan hak pilihnya secara bijaksana ini dapat menjauhkan masyarakat dari konflik maupun perpecahan.

Dirinya juga mengucapkan selamat untuk menyambut Tahun Baru 2024 yang tinggal beberapa hari saja ini.

“Sekali lagi, selamat merayakan Natal Tahun 2023 bagi umat Kristiani, dan selamat Tahun Baru 2024 bagi kita semua,” pungkasnya. 

Sebelumnya, Ma'ruf juga mengingatkan keselamatan berlalu lintas harus dijadikan prioritas pada libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) yang mana banyak masyarakat melakukan wisata.

Baca juga: Kumpulan Lirik Lagu Rohani yang Cocok Dinyanyikan saat Hari Raya Natal 2023

Hal itu disampaikan Ma'aruf Amin seusai meresmikan empat masjid di Rest Area “Travoy” KM 66A Pandaan-Malang, Pasuruan, Jawa Timur, Jumat (22/12/2023).

“Seperti kita ketahui bahwa kalau Nataru atau hari raya Idul Fitri itu banyak orang mudik."

"Oleh karena itu, saya ingatkan supaya hati-hati di jalan, biasanya banyak terjadi kecelakaan, karena lelah dan ngantuk, (atau) ingin cepat-cepat sampai,” kata Ma'ruf.

“Saya ingatkan supaya jalan sewajarnya dan jangan sampai ngantuk."

"Kalau perlu istirahat dan di tempat istirahat, salat dulu ya jangan lupa, kan sekarang ada masjid, di semua rest area ada masjid,” tambahnya.

(Tribunnews.com/Pondra)

Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas