Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Potret Eks Panglima TNI Andika Perkasa Hadiri Pernikahan Pangeran Brunei, sang Istri Pakai Ulos

Jenderal (Purn) Andika Perkasa tampak hadiri pernikahan mewah Pangeran Brunei Pangeran Abdul Mateen. Dirinya hadir bersama sang istri dan buah hati.

Penulis: garudea prabawati
Editor: Sri Juliati
zoom-in Potret Eks Panglima TNI Andika Perkasa Hadiri Pernikahan Pangeran Brunei, sang Istri Pakai Ulos
(Tangkap layar YouTube Crown & Fame)
Eks Panglima TNI Jenderal (Purn) Andika Perkasa bersama sang Istri Hetty Perkasa dan sang anak Angela Adinda hadiri pernikahan kerajaan Pangeran Abdul Mateen di Brunei Darussalam, (Tangkap layar YouTube Crown & Fame) 

TRIBUNNEWS.COM - Inilah potret Eks Panglima TNI Jenderal (Purn) Andika Perkasa yang tampak hadiri pernikahan mewah Pangeran Brunei Darussalam, Pangeran Abdul Mateen.

Diketahui Pangeran Abdul Mateen resmi menikahi Anisha Isa Kalebic atau dikenal Anisha Rosnah binti Adam, prosesi akad nikah keduanya berlangsung pada Kamis, 11 Januari 2024 di Masjid Sultan Omar Ali Saifuddien, Bandar Seri Begawan, Brunei Darussalam.

Sementara rangkaian prosesi pernikahan Pangeran Abdul Mateen dan Anisha Rosnah digelar 10 hari. Selama itu pula, pasangan ini harus terpisah dan akhirnya bertemu lagi saat resepsi pernikahan yang dilaksanakan Minggu, 14 Januari 2024, mengutip People.

Perayaan pernikahan Pangeran Abdul Mateen dan Anisha Rosnah Adam dilanjutkan dengan jamuan glamor, Senin (15/1/2024).

Sejumlah tokoh hadir dalam pernikahan tersebut, termasuk Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Diketahui Andika Perkasa hadir dalam pernikahan kerajaan itu bersama dengan sang istri, Diah Erwiany yang karib disapa Hetty Perkasa dan anaknya, Angela Adinda.

Ketiganya menyita perhatian lantaran mengenakan pakaian khusus.

Baca juga: Jokowi Lakukan Kunjungan Khusus ke Brunei Untuk Hadiri Undangan Pernikahan Pangeran Abdul Mateen

BERITA REKOMENDASI

Tampak Andika Perkasa mengenakan pakaian khas kerajaan Brunei Darussalam, mengutip tayangan YouTube Crown & Fame.

Sementara tampak sang istri, mengenakan pakaian adat Batak, dengan ulos yang menjuntai.

Dan Angela Dinda tampak anggun dengan rambut disanggul dan berbalut pakaian khas Jawa, kebaya.

Ketiganya pun berjalan di karpet merah, dan berada tepat di belakang ayah mempelai wanita, Yang Mulia Awang Adam bin Abdullah, juga beriringan dengan tamu penting lainnya.

Baca juga: Tak Hadiri HUT PDIP, Ini Agenda Jokowi di Luar Negeri, Termasuk Hadiri Pernikahan Pangeran Brunei

Andika Perkasa Pernah Dapat Penghargaan dari Sultan Brunei

Eks Panglima TNI Jenderal (Purn) Andika Perkasa bersama sang Istri Hetty Perkasa dan sang anak Angela Adinda hadiri pernikahan kerajaan Pangeran Abdul Mateen di Brunei Darussalam, (Tangkap layar YouTube Crown & Fame)
Eks Panglima TNI Jenderal (Purn) Andika Perkasa bersama sang Istri Hetty Perkasa dan sang anak Angela Adinda hadiri pernikahan kerajaan Pangeran Abdul Mateen di Brunei Darussalam, (Tangkap layar YouTube Crown & Fame) ((Tangkap layar YouTube Crown & Fame))

Panglima TNI, Jenderal TNI Andika Perkasa menerima penghargaan dari Sultan Brunei.

Penghargaan tersebut yakni Darjah Paduka Keberanian Laila Terbilang Yang Amat Gemilang Darjah​ Pertama, yang merupakan penghargaan tertinggi Kesultanan Brunei, diberikan kepada para pemimpin Angkatan Bersenjata.

Penganugerahan Bintang Kebesaran Negara Brunei diberikan langsung oleh Sultan Haji Hassanal Bolkiah.

Momen tersebut dalam rangka Hari Ulang Tahun (Keputeraan) ke-76 Sultan dan Yang Di-Pertuan Brunei Darusslam, dalam suatu upacara pada tanggal 15 Juli 2022, bertempat di Istana Nurul Iman, Bandar Seri Begawan, mengutip kemlu.go.id.

Hadir dalam penganugerahan adalah Duta Besar RI untuk Brunei Darussalam, Dr Sujatmiko, Asintel Panglima TNI, Mayor Jenderal Andjar Wiratma.

Menurut Duta Besar RI untuk Negara Brunei Darussalam, Dr Sujatmiko, penganugerahan Bintang Kebesaran ini menunjukkan kuat dan eratnya hubungan RI dan Brunei Darussalam, utamanya di antara Angkatan Bersenjata Diraja Brunei (ABDB) dan Tentara Nasional Indonesia (TNI).

“Pemberian Gelar terakhir sebelumnya kepada Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, SIP diserahkan langsung oleh Sri Baginda Sultan dan Yang Di-Pertuan Brunei Darussalam pada saat Hari Keputeraan, 15 Juli 2018,“ ujarnya.

(Tribunnews.com/Garudea Prabawati)

Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas