Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Ditanya Kabar Keretakan Kabinet Jokowi dan Isu Menteri akan Mundur, Erick Thohir: Kalau Saya Loyal

Erick juga mengatakan, sudah seharusnya seorang Menteri berpegang teguh terhadap tanggung jawabnya dalam mengemban sebuah amanah.

Penulis: Bambang Ismoyo
Editor: Malvyandie Haryadi
zoom-in Ditanya Kabar Keretakan Kabinet Jokowi dan Isu Menteri akan Mundur, Erick Thohir: Kalau Saya Loyal
dok.
Menteri BUMN Erick Thohir. Ia turut angkat suara perihal adanya isu keretakan Kabinet Indonesia Maju yang kini cukup santer diberitakan. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Ismoyo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir, turut angkat suara perihal adanya isu keretakan Kabinet Indonesia Maju yang kini cukup santer diberitakan.

Terlebih, pasca mundurnya Mahfud MD dari kursi Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan HAM pada pekan lalu.




Namun, Erick justru menyebut kondisi Kabinet dalam kondisi yang cukup baik.

Erick juga mengatakan, sudah seharusnya seorang Menteri berpegang teguh terhadap tanggung jawabnya dalam mengemban sebuah amanah.

"Enggak (tidak ada keretakan Kabinet). Saya rasa kalau Menteri menempatkan diri, dia punya tanggung jawab penuh kepada rakyat, dia harus selesaikan tugasnya dengan baik," ungkap Erick saat ditemui di kediaman Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara IV, Jakarta, Minggu (4/2/2024).

Tetapi ada Menteri memang kebetulan sudah punya pilihan, beliau memang ingin melakukan deposisinya ya tidak salah, kita kan demokrasi," sambungnya.

BERITA TERKAIT

Namun dirinya menegaskan, jika dirinya pribadi masih berkomitmen penuh untuk menyelesaikan jabatan sebagai Menteri BUMN.

Sehingga Erick tak berpikir untuk mundur sedikitpun. Mengingat, jabatan Menteri BUMN merupakan jabatan yang kaitannya cukup erat dengan kelangsungan ekonomi nasional.

"Kalau Saya loyal kepada Pak Jokowi, saya kerja keras sampai saya selesai. Karena ini juga situasi tentu kalau kita lihat di luar negeri sedang lagi ada perang," papar Erick.

"Nah saya harus memastikan layanan kepada publik tetap maksimal," pungkasnya.

Sebelumnya, Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia menepis kabar yang menyebutkan bahwa situasi Kabinet Indonesia Maju dalam kondisi retak.

Menurutnya, suasana kebatinan di Kabinet saat ini dalam kondisi baik, alias tidak terjadi ketegangan seperti yang diberitakan belakangan ini.

"Saya menyampaikan, di Kabinet, kerja kita profesional semua. Dan tidak ada yang retak," ungkap Bahlil saat ditemui di kediaman Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara IV, Jakarta, Minggu (4/2/2024).

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas