Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Beredar Nama Menteri Kabinet Prabowo-Gibran, Pendukung Singgung Kapasitas Moreno Soeprapto

sosok Moreno Soeprapto memiliki kriteria yang cocok menjadi Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) dalam kabinet Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming.

Penulis: Reza Deni
Editor: Wahyu Aji
zoom-in Beredar Nama Menteri Kabinet Prabowo-Gibran, Pendukung Singgung Kapasitas Moreno Soeprapto
istimewa
Balagibran Malang Raya bersama calon anggota legislatif Pemilu 2024 dapil Jatim V, Moreno Soeprapto. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Koordinator Balagibran Malang Raya, Dhimas Gandung, menilai sosok Moreno Soeprapto memiliki kriteria yang cocok menjadi Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) dalam kabinet Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka.

Dhimas menjelaskan, kriteria Moreno Soeprapto sudah malang melintang di dunia olahraga yang membawa nama Indonesia di setiap ajang otomotif internasional, bahkan di tahun 2004 Moreno dianugrahi sebagai atlet nasional berprestasi oleh Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono.

"Nama Moreno Soeprapto sudah dikenal khalayak umum yang memiliki pengalaman di dunia olahraga terutama dunia otomotif menjadi pembalap internasional dan juga atlet Indonesia berprestasi internasional," kata Dhimas dalam keterangannya, Rabu (21/2/2024).

Dhimas melanjutkan, sosok Moreno juga dapat dipercaya oleh Prabowo Subianto karena merupakan kader Partai Gerindra. "Secara pengalaman politik Moreno sudah  memiliki pengalaman yang panjang, seperti Anggota DPR RI tiga periode, Sekjend TIDAR, dan Ketua DPC Gerindra Kota Malang. Puncaknya adalah keberhasilan Moreno Sooprapto selaku Ketua TKD Prabowo Gibran Kota Malang dalam mengkomandoi pemenangan pasangan Prabowo Gibran di Kota Malang dengan capaian 56,86 persen dari perhitungan real count DPC Gerindra Kota Malang" ucapnya.

Selain itu, kata Dhimas sosok Moreno Soeprapto dapat  merangkul anak muda baik millennial hingga gen z untuk dapat lebih berprestasi di segala bidang kepemudaan untuk menuju indonesia emas 2045.

"Mas Moreno ini juga pemuda berprestasi, memiliki kompetensi dalam managerial keolahragaan terutama olahraga prestasi, juga terkait kepemudaan. Dan memiliki komitmen untuk all out menduniakan olahraga dan generasi muda Indonesia," katanya.

Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Afriansyah Noor merespons soal beredarnya nama tokoh yang digadang menjadi anggota kabinet untuk pemerintahan selanjutnya jika pasangan Prabowo-Gibran menang Pilpres 2024.

BERITA REKOMENDASI

Kata Afriansyah, secara pribadi dirinya belum mengetahui pasti soal asal mula informasi tersebut.

"Saya belum tau pasti informasi ini," kata dia saat diminta tanggapannya, Selasa (20/2/2024).

Saat ditanyakan soal sudah ada atau belum nya pembahasan pembentukan kabinet di kubu TKN, Afriansyah menyatakan belum ada.

Kondisi pembahasan itu mungkin saja terjadi, mengingat saat ini Prabowo-Gibran unggul sementara dalam real count KPU RI hingga pukul 10.00 WIB dengan perolehan 58,62 persen.

"Sepengetahuan saya belum ada (pembahasan)," ujar dia.

Adapun kata Sekretaris Jenderal Partai Bulan Bintang (PBB) tersebut, pembahasan kemungkinan baru akan dilakukan usai KPU RI memutuskan hasil penghitungan suara.

KPU RI sendiri baru akan menetapkan pemenang pemilu pada 20 Maret 2024 mendatang atau selama 35 hari setelah pencoblosan.

"Masih menunggu keputusan KPU FINAL," tukas Afriansyah.

Baca juga: Beredar Susunan Menteri Kabinet Prabowo-Gibran di Media Sosial, Ahmad Muzani: Itu Spekulasi

Sebagai informasi, beredar gambar beberapa nama tokoh yang digadang akan mengisi kabinet pemerintahan Prabowo-Gibran jika terpilih dalam Pilpres 2024.

Sederet nama itu diisi mulai dari Dewan Pertimbangan Presiden yang dijabat Joko Widodo (Jokowi) dan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Tak hanya itu, dalam susunan dengan nama Kabinet Indonesia Emas itu turut tercantum posisi menteri koordinator hingga jajaran kementerian teknis.

Terlihat juga ada beberapa nama pimpinan partai politik di KIM seperti Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono hingga Ketum Partai Amanat Nasional (PAN) dalam jajaran kementerian.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Terkait

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas