Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

AHY Hanya Tersenyum Ditanya Moeldoko

Pelantikan AHY jadi menteri kemarin mungkin akan jadi momen istimewa andai acara itu dihadiri oleh Kepala Staf Presiden (KSP) Moeldoko.

Penulis: Ashri Fadilla
Editor: Wahyu Aji
zoom-in AHY Hanya Tersenyum Ditanya Moeldoko
KOMPAS/NINA SUSILO
Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Agus Harimurti Yudhoyono didampingi istrinya, Annisa Pohan (kanan), dan putrinya, Almira Tunggadewi (kiri), di Istana Negara, Jakarta, Rabu (21/2/2024). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pelantikan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menjadi Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR)/Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) di Istana Negara pada Rabu (21/2/2024) kemarin mungkin akan jadi momen istimewa andai acara itu dihadiri oleh Kepala Staf Presiden (KSP) Moeldoko.

Sayangnya, mantan Panglima TNI itu tak terlihat hadir di barisan pejabat negara. Padahal, banyak menteri Kabinet Indonesia Maju yang hadir di acara itu.

Beberapa menteri yang terlihat hadir di antaranta Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan, Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, dan Menteri Sekretaris Negara Pratikno.

Kemudian, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Menkominfo Budi Arie Setiadi, dan Menpan RB Abdullah Azwar Anas.

Hadir pula Ketua Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Wiranto, Wakil Ketua MPR RI Fadel Muhammad, Wakil Ketua MPR RI Syarief Hasan, dan Jaksa Agung ST Burhanuddin.

Saat disinggung mengenai absennya Moeldoko di acara pelantikannya sebagai anggota kabinet di Istana, AHY tak kuasa menahan senyumnya.

Senyum itu terlontar sebelum AHY dan Hadi Tjahjanto melakukan serah-terima jabatan Menteri ATR/BPN di kantor Kementerian ATR/BPN.

BERITA TERKAIT

Satu kata ikut terucap dari mulut AHY kala merespons pertanyaan mengenai absennya Moeldoko.

"Waduh," katanya dengan senyum lebar memperlihatkan giginya.

Selebihnya, AHY langsung berlalu menuju aula untuk serah-terima jabatan.

Di sisi lain Moeldoko lewat akun instagramnya ikut merespons pertanyaan mengapa ia tidak ikut menghadiri pelantikan AHY.

Moeldoko ternyata tengah berada di Kolombo, Sri Lanka, untuk menjadi pembicara di forum global.

"Yang cari saya hari ini, tenang-tenang, saya ada di sini. Saya sedang menjadi pembicara konferensi FAO Asia Pasifik yang dihadiri oleh 34 delegasi negara," tulis Moeldoko menyertai unggahannya.

Baca juga: Dua Pimpinan Partai Politik Pendukung Prabowo-Gibran Jadi Nakhoda Kapal ATR/BPN di Bawah Jokowi

Moeldoko dan AHY diketahui adalah dua sosok yang berseberangan pada kisruh internal Partai Demokrat.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas