Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Hima Persis Target Lahirkan 100 Peneliti Muda, Gelar Camp Inkubasi

Agenda Camp Inkubasi Penelitian mengusung tema “Mewujudkan Riset Kolaboratif dalam Mendukung Indonesia Emas 2045”

Penulis: Hasanudin Aco
Editor: Muhammad Zulfikar
zoom-in Hima Persis Target Lahirkan 100 Peneliti Muda, Gelar Camp Inkubasi
ist
Camp Inkubasi Penelitian di Wisma Kaliurang, Sleman Yogyakarta. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pimpinan Pusat Himpunan Mahasiswa Persatua Islam atau PP Hima Persis melangsungkan agenda Camp Inkubasi Penelitian di Wisma Kaliurang, Sleman Yogyakarta.

Agenda Camp Inkubasi Penelitian mengusung tema “Mewujudkan Riset Kolaboratif dalam Mendukung Indonesia Emas 2045”.

Baca juga: PP Hima Persis Minta Semua Pihak Sikapi Hasil Quick Qount Pilpres dengan Arif dan Bijak

Camp Inkubasi ini berlangsung dari 23 Februari 2024 hingga 26 Februari 2024.

Pada perhelatan agenda Camp Inkubasi Penelitian ini diharapkan menjadi wahana untuk mendukung salah satu program melahirkan 100 peneliti muda Hima Persis.

"Sehingga kedepannya para kader Hima Persis mampu berkontribusi dengan menghadirkan berbagai penelitian yang diharapkan memberikan dampak dan manfaat bagi masyarakat, sehingga mampu mendukung tercapainya Indonesia Emas 2045 dengan melahirkan banyak hasil-hasil penelitian yang bermanfaat," tutur  Ilham Nurhidayatullah Ketua Umum PP Hima Persis, Sabtu (24/2/2024).

Baca juga: PP Hima Persis Minta Hentikan Relokasi dan Lindungi Hak Tinggal Masyarakat Rempang

Senada dengan Ilham, Aufar Abdul Aziz Ketua Pelaksana Kegiatan menyampaikan bahwa agenda ini merupakan media dalam menghadirkan peneliti muda dan karya-karya penelitian baru yang diharapkan mampu memberikan dampak luas di masyarakat. 

Aufar Abdul Aziz yang juga menjabat sebagai ketua Bidang Kajian Ilmiah PP HIMA Persis juga menuturkan pada agenda ini dihadiri oleh kader-kader dari berbagai wilayah di Indonesia, sehingga diharapkan pada agenda ini para peserta diharapkan dapat berbagi manfaat dari pelatihan yang telah diterima.

BERITA TERKAIT

Menteri Sekretariat Negara RI Prof. Pratikno dalam video tapping menyampaikan semoga agenda Camp Inkubasi Penelitian yang diselenggarakan oleh PP HIMA Persis di Yogyakarta berjalan lancar sehingga para kader HIMA Persis mampu menghadirkan berbagai penelitian dan inovasi, yang memberikan dampak positif bagi masyarakat. 

Selain itu Prof. Pratikno menyampaikan dirinya turut berbahagia atas terlaksananya agenda Camp Inkubasi Penelitian HIMA PERSIS, dirinya berharap HIMA Persis dapat menjadi lokomotif Sosioteknopreuner sehingga dapat menjadi inspirasi untuk organisasi maupun institusi lainnya.
Kegiatan Camp Inkubasi Penelitian ini dihadiri oleh Bapak Kombes Pol. Benny Pramono, S.I.K., M.M. (Dirintelkam Polda DIY), yang hadir mewakili bapak Kapolda D.I Yogyakarta.

Pada opening agenda Camp Inkubasi Penelitian turut dimeriahkan dengan talkshow dengan tema “Hubungan Anak Muda dan Riset dalam Mendukung Pembangunan Nasional.”

Talkshow tersebut menghadirkan Bapak Satriyo Krido dari BRIN, Bapak Ian Suherlan dari Politika Research and Consulting, dan Bapak Rijal Ramdani Direktur IGOV Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas