Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Genap Berusia 81 Tahun, Wapres Ma'ruf Amin Gelar Tasyakuran dan Potong Tumpeng Bareng Keluarga

Wakil Presiden RI (Wapres) KH. Ma'ruf Amin merayakan hari ulang tahunnya yang ke 81 tepat pada hari ini, Senin (11/3/2024).

Penulis: Rizki Sandi Saputra
Editor: Wahyu Aji
zoom-in Genap Berusia 81 Tahun, Wapres Ma'ruf Amin Gelar Tasyakuran dan Potong Tumpeng Bareng Keluarga
dok.
Wakil Presiden Ma'ruf Amin 

Laporan Reporter Tribunnews.com, Rizki Sandi Saputra

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil Presiden RI (Wapres) KH. Ma'ruf Amin merayakan hari ulang tahunnya yang ke 81 tepat pada hari ini, Senin (11/3/2024).

Dalam perayaannya itu, Wapres Ma'ruf menggelar acara tasyakuran dengan potong tumpeng bersama keluarga dan sang istri, Wury Ma'ruf Amin yang juga baru berulang tahun pada 6 Maret lalu.

Acara tasyakuran dengan potong tumpeng itu dilakukan Wapres Ma'ruf di kediaman dinasnya di Jalan Diponegoro No 2 Jakarta Pusat.

Sebelum melakukan potong tumpeng, Wapres secara langsung memimpin tahlil yang dilanjutkan dengan pembacaan surat Yaasin dan doa bersama sebagai salah satu wujud syukur atas karunia umur dari Allah SWT. 

"Usai tahlil dan doa, Wapres melakukan pemotongan tumpeng, dengan potongan pertama ia serahkan kepada Ibu Wury, kemudian dilanjutkan untuk anak-anak dan cucu-cucunya," kata Juru Bicara Wapres RI, Masduki Baidlowi yang juga hadir dalam acara.

Dalam ucapan selamatnya, Masduki menyampaikan bahwa Wapres bukan hanya seorang pemimpin negara tetapi juga merupakan sosok seorang guru.

BERITA TERKAIT

Sebab, Wapres menurut dia, memberikan banyak pelajaran berharga bagi orang-orang di sekelilingnya. 

"Kita banyak belajar dari Beliau [Wapres] dan pelajaran itu insya Allah akan menjadi bekal hidup kita semuanya," ungkap Jubir. 

Tak cukup di situ, Masduki juga menyatakan kalau Wapres Ma'ruf merupakan sosok yang kerap memberikan nasihat dalam setiap momen peringatan ulang tahunnya.

Dimana nasihat yang sering disampaikan Wapres Ma'ruf kata Masduki bahwa kehidupan manusia itu bukan dihitung dari panjang atau pendeknya usia tetapi banyaknya kebaikan yang diperbuat selama hidup. 

“Wapres sering mengatakan bahwa sebenarnya bukan soal panjang dan pendeknya umur tetapi yang terpenting itu adalah apa yang menjadi keberkahan dalam hidupnya, apa yang menjadi hal-hal yang penting buat orang lain untuk hidupnya,” terang Jubir. 

Dirinya lantas mengutip pernyataan Wapres Ma'ruf yang menyebut kalau sepanjang sejarah bumi ini, banyak tokoh ulama yang umurnya tidak panjang tetapi memiliki karya luar biasa yang terus bermanfaat bagi umat manusia.

Adapun dua sosok ulama yang kerap disinggung oleh Wapres Ma'ruf kata dia yakni Imam Ghazali dan Ibnu Sina.

Baca juga: Ketua Dewan Pembina UTA 45 Temui Putri Maruf Amin Bahas Perkembangan Hukum Indonesia

"Sekali lagi Abah, kami mengucapkan selamat ulang tahun ke-81, mudah-mudahan Abah senantiasa sehat dan berkah, dan beramal baik terus menerus sampai dengan akhir yang husnul khotimah," pungkas Masduki.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas