Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Terima Sertifikat Tanah Elektronik dari Menteri AHY, Warga Jakarta Ini Yakin Lebih Safety

Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyerahkan sertipikat tanah.

Penulis: Rahmat Fajar Nugraha
Editor: Wahyu Aji
zoom-in Terima Sertifikat Tanah Elektronik dari Menteri AHY, Warga Jakarta Ini Yakin Lebih Safety
Tribunnews.com/Rahmat W Nugraha
Rajan Sunder Muhbubani (66) menerima Sertipikat Tanah Elektronik miliknya dari Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) pada Selasa (02/04/2024) di Balai Kota DKI Jakarta.  

Laporan Wartawan Tribunnews.com Rahmat W Nugraha 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sejumlah warga Jakarta sudah mulai menerima sertipikat tanah dalam bentuk elektronik.

Diantaranya Rajan Sunder Muhbubani (66) resmi menerima Sertipikat Tanah Elektronik miliknya dari Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) pada Selasa (02/04/2024) di Balai Kota DKI Jakarta. 

Ditemui usai menerima sertipikat elektronik Rajan mengaku lebih senang sertipikat tanah dibuat dengan bentuk elektronik.

“Lebih simple karena hanya berbentuk satu lembar, buat saya sertipikat tanah elektronik ini sangat bagus karena untuk lebih safety supaya orang tidak membuat palsunya," kata Rajan.

Dari segi prosesnya, Rajan mengaku pembuatan Sertipikat Tanah Elektronik lebih efektif. 

"Karena prosesnya singkat. Saya ajukan langsung ke loket, diproses pakai online," ungkapnya.

BERITA TERKAIT

Tidak hanya mendapat sertipikat tanah elektronik, Rajan telah menjajal Loket Layanan Elektronik yang ada di Kantor Pertanahan Kota Administrasi Jakarta Pusat. 

Menurutnya, dengan sistem layanan elektronik masyarakat umum seperti dirinya merasa lebih dipermudah untuk mendapatkan layanan pertanahan.

"Sekarang BPN pakai layanan online ini lebih bagus, lebih cepat daripada manual, perbedaannya sangat drastis. Saya sangat terima kasih kepada Menteri ATR/Kepala BPN yang sudah merubah dari manual ke elektronik, sangat safety," pungkas Rajan. 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas