Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Foto dan Video Kecelakaan Tol Cikampek KM 58, Mobil Terbakar, CCTV Rekam Detik-detik Kejadian

Berikut ini foto dan video kecelakaan maut di Tol Cikampek Km 58, Senin (8/4/2024).

Penulis: Pravitri Retno Widyastuti
Editor: Suci BangunDS

TRIBUNNEWS.com - Dua mobil, Daihatsu Gran Max dan Terios, terbakar dalam kecelakaan maut di Tol Jakarta-Cikampek KM 58 Karawang, Jawa Barat, Senin (8/4/2024) sekitar pukul 7.30 WIB.

Diketahui, selain dua mobil yang terbakar, sebuah bus juga terlibat dalam kecelakaan ini.

Kakorlantas Polri, Irjen Aan Suhanan, mengungkapkan kecelakaan itu terekam CCTV di lokasi kejadian.




Menurut rekaman CCTV, tampak mobil Gran Max kehilangan kendali sehingga oleng ke lajur kanan, arah Cikampek menuju Jakarta.

Mobil itupun menabrak bus Primajasa hingga terbakar.

Sementara itu, Daihatsu Terios yang berada di belakang bus tak bisa menghindari kecelakaan.

"(Mobil Gran Max) itu oleng ke kanan sehingga menabrak bus dan menabrak kendaraan lainnya yang ada di belakang bus," ujar Aan, Senin.

BERITA TERKAIT

Berikut foto-foto kecelakaan maut di Tol Jakarta-Cikampek KM 58:

Kecelakaan maut melibatkan tiga kendaraan, satu bus dan dua mobil, terjadi di Tol Jakarta-Cikampek KM 58, Karawang, Jawa Barat, Senin (8/4/2024).
Kecelakaan maut melibatkan tiga kendaraan, satu bus dan dua mobil, terjadi di Tol Jakarta-Cikampek KM 58, Karawang, Jawa Barat, Senin (8/4/2024). (YouTube KompasTV)
Proses evakuasi jenazah korban kecelakaan maut yang melibatkan tiga kendaraan, satu bus dan dua mobil, di Tol Jakarta-Cikampek KM 58, Karawang, Jawa Barat, Senin (8/4/2024).
Proses evakuasi jenazah korban kecelakaan maut yang melibatkan tiga kendaraan, satu bus dan dua mobil, di Tol Jakarta-Cikampek KM 58, Karawang, Jawa Barat, Senin (8/4/2024). (YouTube KompasTV)
Bangkai kendaraan yang terlibat kecelakaan maut di di Tol Jakarta-Cikampek KM 58, Karawang, Jawa Barat, Senin (8/4/2024).
Bangkai kendaraan yang terlibat kecelakaan maut di di Tol Jakarta-Cikampek KM 58, Karawang, Jawa Barat, Senin (8/4/2024). (YouTube KompasTV)
Proses evakuasi kendaraan yang terlibat kecelakaan maut di Tol Jakarta-Cikampek KM 58, Karawang, Jawa Barat, Senin (8/4/2024).
Proses evakuasi kendaraan yang terlibat kecelakaan maut di Tol Jakarta-Cikampek KM 58, Karawang, Jawa Barat, Senin (8/4/2024). (YouTube KompasTV)
Bangkai mobil Gran Max yang terlibat kecelakaan maut di Tol Jakarta-Cikampek KM 58, Senin (8/4/2024), telah dievakuasi.
Bangkai mobil Gran Max yang terlibat kecelakaan maut di Tol Jakarta-Cikampek KM 58, Senin (8/4/2024), telah dievakuasi. (TribunJabar.id/Cikwan Suwandi)
Kondisi bus Primajasa yang terlibat kecelakaan maut di KM 58 Tol Jakarta-Cikampek, Karawang, Jawa Barat, Senin (8/4/2024) dan kondisi dua kendaraan terbakar saat kejadian kecelakaan.
Kondisi bus Primajasa yang terlibat kecelakaan maut di KM 58 Tol Jakarta-Cikampek, Karawang, Jawa Barat, Senin (8/4/2024) dan kondisi dua kendaraan terbakar saat kejadian kecelakaan. (kolase tribunnews.com/ tribunbekasi.com)

Semua Penumpang Gran Max Dipastikan Tewas

Meski jumlah korban tewas belum diketahui, pihak kepolisian memastikan semua penumpang Gran Max meninggal dunia akibat luka bakar.

"Untuk sementara di dalam mobil Grand Max, tidak ada korban selamat, semuanya meninggal dunia."

"Korban meninggal dunia dalam keadaan luka terbakar yang saat ini masih dalam proses verifikasi," ungkap Kapolres Karawang, AKBP Wirdhanto Hadicaksono, di RSUD Karawang, Senin.

Baca juga: Sosok Pemilik Gran Max Terlibat Kecelakaan Maut Tol Japek KM 58, Penumpang Tak Ada yang Selamat

Wirdhanto menambahkan, saat ini sudah ada 13 kantong jenazah yang dievakuasi ke RSUD Karawang.

"Sudah dievakuasi ada 13 kantong mayat," pungkasnya.

Diketahui, enam jenazah korban kecelakaan masih utuh meski hangus terbakar.

Untuk penyebab, Irjen Aan Suhanan mengatakan pihaknya masih mendalami penyebab kecelakaan maut di Tol Jakarta-Cikampek KM 58.

Meski demikian, menurut informasi anggota Dirlantas Polda Jawa Barat, penyebab kecelakaan diduga karena sopir Grand Max mengantuk.

"Penyebab kecelakaan masih kita selidiki," ujar Aan di lokasi kejadian.

(Tribunnews.com/Pravitri Retno W/Igman Ibrahim)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas