Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

AHY Minta Pegawai Gen-Z dan Milenial di ATR/BPN Tidak Kerja Setengah-setengah, Fokus pada Detail

Karena biasanya, kata AHY, hasil pekerjaan dari pegawai yang bekerja dengan total 100 persen berbeda dengan pegawai yang kerja dengan kemampuan 50 mau

Penulis: Rahmat Fajar Nugraha
Editor: Acos Abdul Qodir
zoom-in AHY Minta Pegawai Gen-Z dan Milenial di ATR/BPN Tidak Kerja Setengah-setengah, Fokus pada Detail
Tribunnews.com/Rahmat Fajar Nugraha
Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) saat sambutan acara Halal Bi Halal Idul Fitri 1445 Hijriah / Lebaran 2024 di kantor Kementerian ATR/BPN RI, Jakarta, Selasa (16/4/2024). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com Rahmat W Nugraha

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) minta pegawainya bekerja secara profesional dan sepenuh hati.

Hal itu disampaikan Menteri AHY saat sambutan acara Halal Bi Halal di kantor Kementerian ATR/BPN RI, Jakarta, Selasa (16/4/2024).

"Pesan saya kepada Generasi Milenial dan Gen Z. Mari kita bekerja sungguh-sungguh dan tidak setengah-setengah," kata AHY.

Karena biasanya, kata AHY, hasil pekerjaan dari pegawai yang bekerja dengan total 100 persen berbeda dengan pegawai yang kerja dengan kemampuan 50 maupun 70 persen.

"Yang membedakan antara sesuatu yang berkualitas dengan biasa-biasa saja, dengan yang rata-rata saja itu terletak pada detail," jelasnya.

Baca juga: Ibu Kota Negara Pindah ke IKN, Bawaslu RI Imbau Pegawainya Tidak Ajukan Mutasi Kerja ke Jabodetabek

Biasanya, lanjut AHY, seseorang jatuh saat lari maraton dan bukan karena batu besar. Tapi kerikil-kerikil itu yang membuat seseorang sering terjatuh, terpeleset.

BERITA TERKAIT

"Jadi, pelajaran jadi jangan abaikan hal-hal kesalahan-kesalahan kecil, administrasi maupun substansi. Ini berlaku sekali lagi untuk birokrasi maupun produk-produk legislasi," tegasnya.

Atas hal itu ia meminta seluruh segenap pegawai ATR/BPN menjunjung tinggi etika sekaligus juga kinerja.

"Mudah-mudahan sesuai dengan moto kita, yang sering kita dengungkan, melayani profesional dan terpercaya ini bukan hanya jargon. Tapi benar-benar menjadi nilai kita," tandasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Terkait

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas