Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Istana Buka Suara soal Rencana Jokowi Beri Penghargaan Satyalencana untuk Gibran dan Bobby Besok

Gibran dan Bobby rencananya akan diberikan penghargaan Satya Lencana oleh Presiden Jokowi dalam acara peringatan Hari Otonomi Daerah (Otda).

Penulis: Hasanudin Aco
zoom-in Istana Buka Suara soal Rencana Jokowi Beri Penghargaan Satyalencana untuk Gibran dan Bobby Besok
Kompas.com/Kristianto Purnomo
Putra dan menantu Presiden RI Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka dan Bobby Nasution, hadir saat pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI di Gedung DPR/MPR, Jakarta, Minggu (20/10/2019). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -  Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka dan Wali Kota Medan Bobby Nasution rencananya akan diberikan penghargaan Satyalencana oleh Presiden Jokowi dalam acara peringatan Hari Otonomi Daerah (Otda) XXVII di Kota Surabaya, Jawa Timur.

Dikutip Tribunnews.com dari situs Pemkot Surabaya, acara tersebut dijadwalkan digelar pada Kamis (25/4/2024) besok.

Pihak Istana Kepresidenan RI buka suara soal itu.

Pelaksana Tugas (Plt) Deputi Protokol, Pers dan Media Sekretariat Presiden, Yusuf Permana, mengatakan Presiden  Jokowi tidak memiliki agenda kunjungan kerja ke Surabaya pada Kamis besok.

"Besok Presiden tidak ada agenda kunjungan kerja ke Surabaya," ujar Yusuf, Rabu (23/4/2024), dikutip dari Kompas.com.

Penjelasan Pemkot Surabaya

Dari situs Pemkot Surabaya disebutkan Presiden Jokowi  akan memberikan penghargaan Satyalencana kepada putra sulungnya yang juga Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka dan salah satu menantunya yakni Wali Kota Medan Bobby Nasution di Surabaya.

BERITA TERKAIT

Pemberian penghargaan Satyalancana Karya Bhakti Praja Nugraha itu akan dilakukan dalam acara peringatan Hari Otonomi Daerah (Otoda) XXVIII di Surabaya, Kamis (25/4/2024) besok.

Dalam peringatan Hari Otoda 2024, Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) telah menjadwalkan dua agenda utama dalam rangkaian kegiatan nasional tersebut.

Kedua agenda itu adalah Upacara Peringatan Hari Otoda Tahun 2024 yang digelar mulai pukul 07.00 WIB di Balai Kota Surabaya.

Sedangkan agenda kedua yakni Malam Apresiasi Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (Pemda) yang dimulai pukul 18.30 WIB di Ball Room Grand City Mall Surabaya.

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mengatakan bahwa selain upacara, peringatan Hari Otoda 2024 juga diisi pemberian tanda kehormatan Satyalancana Karya Bhakti Praja Nugraha kepada kepala daerah berprestasi.

Rencananya, Presiden Jokowi hadir untuk menyematkan tanda penghargaan ini.

"Insya Allah nanti Pak Presiden juga hadir untuk memberikan lencana. Lencana ini diberikan kepada wali kota, bupati dan gubernur yang akan diberikan sekali seumur hidup, atas prestasi yang pernah dilakukan untuk wilayahnya masing-masing," kata Wali Kota Eri, Selasa (23/4/2024).

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas