Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Wapres Pede Timnas Indonesia Bisa Tekuk Korea Selatan di Perempat Final Piala Asia U-23

Wapres berujar, apa yang telah ditorehkan oleh Arhan Pratama Cs saat ini sudah menciptakan sejarah baru bagi persepakbolaan tanah air.

Penulis: Rizki Sandi Saputra
Editor: Muhammad Zulfikar
zoom-in Wapres Pede Timnas Indonesia Bisa Tekuk Korea Selatan di Perempat Final Piala Asia U-23
AFP/KARIM JAAFAR
Jordan (white) and Indonesia's (red) starting eleven stand up for their national anthems before the start of the AFC U23 Asian Cup Group A match between Jordan and Indonesia at Abdullah Bin Khalifa Stadium in Doha on April 21, 2024. (KARIM JAAFAR / AFP) 

Laporan Reporter Tribunnews.com, Rizki Sandi Saputra 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil Presiden RI (Wapres) Ma'ruf Amin merasa optimistis Timnas U-23 Indonesia bisa menekuk lawannya yakni Korea Selatan U-23 di pertandingan babak 8 besar Piala Asia U-23.

Rasa percaya diri (pede) itu disampaikan Wapres karena berkaca pada performa anak-anak asuhan Shin Tae-Young di dua pertandingan sebelumnya.

Baca juga: Dukung Timnas U23 Indonesia, Prabowo Subianto Hanya Beri Senyuman saat Ditanya Prediksi Skor

Kata Wapres, Timnas Garuda Muda telah berhasil melibas pertahanan Australia dengan skor 1-0 dan Yordania dengan keunggulan 1-4.

"Itu artinya ada harapan karena itu sepanjang semangat itu ada permainan cantik terus dipertahankan maka sangat besar harapannya bahwa," kata Wapres kepada awak media, Kamis (25/4/2024).

Baca juga: Hasil Timnas Indonesia vs Korea Selatan Piala Asia U23 Bisa Buat Shin Tae-yong Cetak Sejarah Besar

Wapres berujar, apa yang telah ditorehkan oleh Arhan Pratama Cs saat ini sudah menciptakan sejarah baru bagi persepakbolaan tanah air.

Kata dia, sejarah baru itu sejatinya masih terus bisa diukir dengan cara memenangkan pertandingan melawan negara asli dari Shin Tae-Young tersebut.

BERITA TERKAIT

"Sekarang sudah mengukir sejarah baru, mengalahkan Australia, mengalahkan Yordania dan kalau nanti bisa, walaupun sekarang kita sudah anggap berprestasi, sudah luar biasa tetapi kalau bisa menekuk Korea Selatan, ini itu Saya kira luar biasa yang kita harapkan begitu," kata Wapres.

Atas hal tersebut, Wapres berharap kalau dalam pertandingan lanjutan di perempat final nanti, Timnas U-23 bisa menang dan meyakinkan satu tiket di semi final.

Tak cukup di situ, Wapres juga berharap terukurnya kembali sejarah baru bagi sepak bola Indonesia di kancah Asia.

"Indonesia akan memenangkan pertandingan dengan Korea Selatan. Dan itu sejarah baru, dan kita doakan semua, Indonesia menang melawan Korea Selatan," tukas dia.

Baca juga: Prediksi Line-up Timnas U23 Indonesia vs Korea Selatan, Nathan Tjoe-A-On Nyawa di Lini Tengah Garuda

Sebagai informasi, Timnas Indonesia U-23 akan bertanding melawan Timnas Korea Selatan U-23 di babak perempat final Piala Asia U-23.

Pertandingan tersebut akan digelar Kamis (25/4/2024) waktu setempat atau Jumat (26/4/2024) dini hari sekitar pukul 00.30 WIB di Stadion Abdullah bin Khalifah, Doha, Qatar.

Asa Timnas Indonesia U-23 untuk memperebutkan trofi Piala Asia U-23 itu akan terbuka jika anak asuhan Shin Tae-Young bisa memenangkan pertandingan malam nanti.

Sebab, dalam mekanismenya, tidak akan ada sistem home away dalam kejuaraan tersebut atau artinya, Timnas manapun yang menang akan berhak melaju ke babak selanjutnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas