Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Agenda Rakernas V PDIP Hari Kedua: Pengungkapan Pandangan Umum DPD Partai, Megawati Beri Arahan

Berikut agenda hari kedua Rakernas V PDIP yang digelar di Beach City International Stadium Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (25/5/2024).

Penulis: Faryyanida Putwiliani
Editor: Nuryanti
zoom-in Agenda Rakernas V PDIP Hari Kedua: Pengungkapan Pandangan Umum DPD Partai, Megawati Beri Arahan
Tribunnews.com/ Fransiskus Adhiyuda
Ketua Umum DPP PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri saat pidato politik di pembukaan Rakernas V PDIP di Beach City International Stadium Ancol, Jakarta, Jumat (24/5/2024). | Berikut agenda hari kedua Rakernas V PDIP yang digelar di Beach City International Stadium Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (25/5/2024). 

TRIBUNNEWS.COM - Berikut agenda hari kedua Rapat Kerja Nasional (Rakernas) V PDIP yang digelar di Beach City International Stadium Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (25/5/2024).

PDIP menggelar Rakernas V dengan tema 'Satyam Eva Jayate, Kebenaran Pasti Menang' dengan sub tema 'Kekuatan Kesatuan Rakyat, Jalan Kebenaran Yang Berjaya'.

Rakernas ini berlangsung sejak Jumat (24/5/2024) kemarin, hingga besok Minggu (26/5/2024).

Melansir WartakotaLive.com, di hari kedua terdapat beberapa agenda yang akan dilakukan, di antaranya ada pengungkapan pandangan umum DPD-DPD partai.

Kemudian acara dilanjutkan dengan pengarahan dari Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri.

Usai mendapat pengarahan dari Megawati, kader-kader PDIP akan melanjutkan acara dengan agenda sidang komisi Rakernas V PDIP.

Sebelumnya, Rakernas V PDIP ini dibuka langsung oleh Megawati dengan penerimaan simboblis Obor Api Perjuangan Nan Tak Kunjung Padam yang diambil dari api abadi Mrapen, Grobogan, Jawa Tengah.

BERITA REKOMENDASI

Penyerahan obor ini pun menandai resmi dibukanya Rakernas V PDIP.

"Dengan mengucapkan Bismillahirahmannirahim ini adalah simbol karena terus ketika api dinyalakan itu semangat kita terus seperti api nan tak kunjung padam."

"Ini api di bawa berlari berpaa hari ya 4 ya? itu dari Mrapen dan ini nantinya tetap dinyalakan untuk ditaruh di Sekolah Partai," kata Megawati sembari memantik api dengan obor, Jumat (24/5/2024).

Dalam kesempatan tersebut, Megawati juga mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada seluruh rakyat Indonesia yang telah mendukung PDIP.

Baca juga: Tak Diundang Hadiri Rakernas PDIP, Jokowi Pilih Main Bareng Cucu dan Keliling Yogya Pakai Andong

Sehingga PDIP bisa tetap menjadi pemenang pemilu legislatif selama tiga kali berturut-turut.

“Selaku Ketua Umum partai dan atas nama PDIP kami mengucapkan beribu-ribu terimakasih pada seluruh rakyat Indonesia."

"Yang dengan penuh semangat dan kecintaannya selalu mendukung PDIP hingga tetap berdiri tegak tetap menjadi pemenang pemilu legislatif tiga kali berturut-turut,” ungkap Mega.

Halaman
123
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas