Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Megawati Diamanahi Jalin Komunikasi Politik dengan Pihak yang Bisa Jamin Agenda Reformasi

Rakernas V PDIP mengeluarkan mandat untuk Ketua Umum Megawati Soekarnoputri terkait komunikasi politik dan kerja sama.

Penulis: Fransiskus Adhiyuda Prasetia
Editor: Adi Suhendi
zoom-in Megawati Diamanahi Jalin Komunikasi Politik dengan Pihak yang Bisa Jamin Agenda Reformasi
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri meninggalkan ruangan usai penutupan Rakernas ke-V PDI Perjuangan di Beach City International Stadium Ancol, Jakarta, Minggu (26/5/2024). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fransiskus Adhiyuda

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Rapat Kerja Nasional (Rakernas) V PDI Perjuangan (PDIP) mengeluarkan mandat untuk Ketua Umum Megawati Soekarnoputri terkait komunikasi politik dan kerja sama.

Direkomendasikan, Megawati Soekarnoputri hanya membangun kerja sama politik dan komunikasi politik dengan pihak yang memiliki komitmen tinggi dalam menjamin pelaksanaan agenda reformasi.

Poin Rekomendasi Eksternal Rakernas V tersebut dibacakan oleh Ketua DPP PDIP bidang Politik, Puan Maharani, dalam acara penutupan rakernas V Partai di Beach City International Stadium, Ancol, Jakarta, Minggu (26/5/2024).

Disebutkan permintaan tersebut setelah mendengarkan suara arus bawah, anak ranting hingga pengurus anak cabang partai PDIP.

“Rakernas V Partai, setelah mendengarkan suara arus bawah dari Anak Ranting, Ranting hingga Pengurus Anak Cabang Partai, dan sebagai konsistensi sikap menjaga demokrasi, merekomendasikan kepada Ketua Umum PDI Perjuangan untuk hanya melakukan kerjasama dan komunikasi politik dengan pihak-pihak yang memiliki komitmen tinggi di dalam menjamin pelaksanaan agenda reformasi,” kata Puan Maharani.

Baca juga: Belum Umumkan Sikap PDIP Terhadap Pemerintahan Prabowo, Megawati: Harus Dihitung Secara Politik

“Penguatan supremasi hukum, dan sistem meritokrasi, serta peningkatan kualitas demokrasi yang berkedaulatan rakyat guna peningkatan sebesar-besarnya untuk kemakmuran rakyat,” sambungnya.

BERITA TERKAIT

Sebagai informasi, Rakernas V PDIP ini bertema 'Satyam Eva Jayate, Kebenaran Pasti Menang' dengan sub tema 'Kekuatan Kesatuan Rakyat, Jalan Kebenaran Yang Berjaya'.

Rakernas ini digelar selama 3 hari mulai 24-26 Mei 2024.

Baca juga: Seloroh Megawati Bahas Sikap Politik PDIP terhadap Pemerintahan Prabowo-Gibran: Gue Mainin Dulu Dong

Sebanyak 4.858 peserta yang terdiri dari fungsionaris DPP Partai, Ketua, Sekretaris, Bendahara DPD dan DPC Partai, Anggota DPR RI, badan dan sayap partai, Ketua, Sekretaris, Bendahara DPLN dari 16 negara, Anggota DPRD Provinsi, Kabupaten, Kota, Kepala dan Wakil Kepala Daerah PDIP, serta calon anggota DPR RI terpilih pemilu 2024 yang non-incumbent hadir langsung di lokasi Rakernas V PDIP.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas