Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Dapat Dukungan PDIP, PPP dan PBB, Ade Kuswara Kunang Maju sebagai Bakal Calon Bupati Bekasi

Terlebih, saat ini Ade Kuswara Kunang telah mendapatkan Surat Tugas dari Partai Bulan Bintang (PBB) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Penulis: Fransiskus Adhiyuda Prasetia
Editor: Facundo Chrysnha Pradipha
zoom-in Dapat Dukungan PDIP, PPP dan PBB, Ade Kuswara Kunang Maju sebagai Bakal Calon Bupati Bekasi
Istimewa
Bakal Calon Bupati Bekasi, Ade Kuswara Kunang dapat dukungan dari PDIP, PPP dan PBB Maju Pilkada 2024. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fransiskus Adhiyuda

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - DPC PDI Perjuangan (PDIP) Kabupaten Bekasi menggelar konsolidasi partai, dari Ketua Ranting, Pengurus PAC, Badan Partai dan Sayap Partai dalam menghadapi Pilkada serentak 2024.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bekasi, Soleman mengatakan, konsolidasi partai dilakukan untuk memanaskan mesin partai kembali.

Selepas Pemilu 2024, pihaknya harus bergerak untuk memenangkan Pilkada 2024 serentak pada November mendatang.

“Kita cek kembali pengurus partai hingga ke ranting. Kita panaskan mesin kembali. Tidak ada kata lelah untuk memenangkan PDI Perjuangan di Kabupaten Bekasi,” kata Soleman, Selasa (11/6/2024).

Soleman mengatakan, konsolidasi partai yang di buka oleh DPD PDI Perjuangan Jawa Barat, turut di hadiri bakal calon Gubernur Jawa Barat, Ono Surono dan bakal Calon Bupati Bekasi, Ade Kuswara Kunang.

Sehingga, pengurus partai sudah harus mensosialisasikan kedua kader partai terbaik tersebut ke masyarakat.

BERITA TERKAIT

Apalagi, masih kata Soleman, saat ini bakal calon Bupati Bekasi, Ade Kuswara Kunang telah mendapatkan Surat Tugas dari DPP PDI Perjuangan, untuk mencari bakal calon Wakil Bupati.

Terlebih, saat ini Ade Kuswara Kunang telah mendapatkan Surat Tugas dari Partai Bulan Bintang (PBB) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

“Dari awal kita para Ketua DPC dari saya, PPP dan PBB dari awal berusaha keras memperoleh surat tugas untuk diperuntukkan kepada Ade Kuswara Kunang,” jelasnya.

Sementara, PDIP, PPP dan PBB yang mengusung Ade Kuswara sangat membuka diri untuk koalisi dengan partai-partai lainnya untuk bergabung dalam koalisi untuk memenangkan Ade Kuswara sebagai Bupati Bekasi pada Pilkada 2024.

Baca juga: Pilkada Serentak 2024, Hanura Tegaskan Seleksi Calon Kepala Daerah Tanpa Mahar

“Kita berharap untuk partai-partai lain bergabung. Agar sama-sama membangun Kabupaten Bekasi. Kan kata mereka koalisi kecil. Kalau gitu ayo kita bikin koalisi besar,” terangnya.

Koalisi ini pun masih menggodok untuk Calon Wakil Bupati yang nanti akan menjadi pasangan Ade Kuswara pada kontestasi Pilkada Kabupaten Bekasi.

Sementara itu, Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat, Ono Surono mengatakan Surat Tugas sudah di berikan langsung ke DPC Partai dan telah diserahkan ke Ade Kuswara Kunang, untuk menjalankan tugas-tugas partai, memenangkan Pilkada 2024.

Sehingga, jika ada kader partai yang tidak mendukung, akan dapat tindakan tegas.

“Yang balelo akan kita pecat!. Dan kita harus yakin Kabupaten Bekasi nanti akan memenangkan Pilkada 2024,” terangnya.

Dalam kesempatan itu, Ade Kuswara mengatakan, surat tugas yang diperuntukkan untuk dirinya, akan siap memegang amanah. Apalagi, ada kesamaan visi dan misi untuk membangun Kabupaten Bekasi.

"Hari ini semua surat tugas dari masing-masing koalisi partai yakni PDI Perjuangan, PPP dan PBB sudah turun dari DPP Partai masing-masing dan sudah di terima calon Bupati,” pungkasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas