Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Persiapan HUT RI di IKN, BNPT Asistensi Pengamanan Kilang Minyak Pertamina Balikpapan

BNPT melakukan pengecekan sistem keamanan Kilang Pertamina Internasional Refinery Unit V, Balikpapan, Kalimantan Timur.

Penulis: Chaerul Umam
Editor: Dewi Agustina
zoom-in Persiapan HUT RI di IKN, BNPT Asistensi Pengamanan Kilang Minyak Pertamina Balikpapan
Istimewa
Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) melakukan pengecekan sistem keamanan Kilang Pertamina Internasional Refinery Unit V, Balikpapan, Kalimantan Timur. Foto Kasubdit Pengamanan Objek Vital dan Transportasi BNPT, Kolonel (Cpl) Sigit Karyadi. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Chaerul Umam

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) melakukan pengecekan sistem keamanan Kilang Pertamina Internasional Refinery Unit V, Balikpapan, Kalimantan Timur.

Hal ini dilakukan sebagai asistensi penguatan pengamanan objek vital dalam rangka kesiapan pelaksanaan Upacara HUT Ke-79 RI di Ibu Kota Nusantara (IKN).

Baca juga: Tenaga Ahli Otorita IKN Sebut Investor Berebut Lahan di Kawasan Inti Pusat Pemerintahan Nusantara

"Salah satu yang menjadi sasaran penguatan pengamanan pada bidang objek vital adalah Pertamina RU V Balikpapan," kata Kasubdit Pengamanan Objek Vital dan Transportasi BNPT, Kolonel (Cpl) Sigit Karyadi, saat melakukan pengecekan Kilang Pertamina Internasional Refinery Unit V, Rabu (12/6/2024).

Dia berharap melalui asistensi tersebut mampu menghasilkan koordinasi dan pengamanan yang optimal dalam mendukung persiapan jelang peringatan HUT RI.

"Harapan kegiatan asistensi ini pada kilang RU V Balikpapan mampu menghasilkan koordinasi dan pengamanan yang optimal untuk mendukung persiapan jelang Peringatan HUT RI di Ibu Kota Nusantara," ucap Sigit.

Sementara itu, HSSE (Health, Safety, Security, Environment) Manager PT Kilang Pertamina International Refinery Unit V, Binsar Butar Butar menyambut baik kehadiran BNPT dalam memberikan asistensi pengamanan objek vital.

Baca juga: Jokowi Undang Mantan Presiden RI Hadiri Upacara 17 Agustus di IKN, Termasuk Megawati

BERITA REKOMENDASI

"Terima kasih kami ucapkan untuk kehadiran BNPT yang sudah memberikan kepada kami guidance petunjuk untuk persiapan pengamanan pada objek vital nasional. Jadi dari kami sudah menyiapkan Renpam untuk pengamanan baik itu didalam kilang maupun luar kilang," kata Binsar.

Dia meyakini dengan adanya asistensi pengamanan dari BNPT, seluruh area kilang dapat beroperasi dengan aman dan suplai energi untuk area Kalimantan selama perayaan hari Kemerdekaan dapat terpenuhi dengan baik.

"Kami yakinkan pula dari Pertamina meyakinkan bahwa suplai energi khususnya untuk area Kalimantan Timur dan Nasional bisa terpenuhi dengan baik," tandasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas