Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Jamdatun Feri Wibisono Ditunjuk Jadi Wakil Jaksa Agung Gantikan Sunarta, Dilantik Bulan Depan

Jaksa Agung Muda Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara (Jamdatun) Kejaksaan Agung (Kejagung), Feri Wibisono ditunjuk sebagai Wakil Jaksa Agung.

Penulis: Abdi Ryanda Shakti
Editor: Theresia Felisiani
zoom-in Jamdatun Feri Wibisono Ditunjuk Jadi Wakil Jaksa Agung Gantikan Sunarta, Dilantik Bulan Depan
Tribunnews.com
Feri Wibisono. Jaksa Agung Muda Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara (Jamdatun) Kejaksaan Agung (Kejagung), Feri Wibisono ditunjuk sebagai Wakil Jaksa Agung. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Jaksa Agung Muda Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara (Jamdatun) Kejaksaan Agung (Kejagung), Feri Wibisono ditunjuk sebagai Wakil Jaksa Agung.

Feri rencananya akan menggantikan Sunarta yang sudah memasuki masa pensiun sesuai Surat Keputusan Presiden (Keppres) pada Juli 2024 mendatang.

"Iya (Feri Wibisono bakal jadi Wakil Jaksa Agung), sesuai Keppres. (Pelantikan) rencana bulan depan," kata Kapuspenkum Kejagung Harli Siregar saat dikonfirmasi, Jumat (21/6/2024).

Sementara, untuk posisi Jamdatun yang ditinggalkan Feri akan digantikan oleh Staf Ahli Jaksa Agung Bidang Ekonomi, Sosial dan Budaya, Narendra Jatna.


Profil Feri Wibisono

Untuk informasi, Feri sendiri merupakan pria kelahiran 26 Februari 1965 yang pernah menduduki jabatan strategis di lingkungan kejaksaan.

Feri pernah menduduki jabatan Kepala Biro Perencanaan pada Jaksa Agung Muda Pembinaan, Kepala Kejaksaan Tinggi Banten, dan Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Barat.

Jaksa Agung Muda Perdata dan Tata Usaha Negara (Jamdatun) Feri Wibisono, S.H., C.N. dan Direktur Manajemen Risiko, Kepatuhan, SDM dan Corporate Secretary Indonesia Re Robbi Y Walid pada sesi pemaparan materi Business Judgement Rule di acara Legal Sharing Session Indonesia Re di Jakarta, 18 Oktober 2023.
Jaksa Agung Muda Perdata dan Tata Usaha Negara (Jamdatun) Feri Wibisono, S.H., C.N. dan Direktur Manajemen Risiko, Kepatuhan, SDM dan Corporate Secretary Indonesia Re Robbi Y Walid pada sesi pemaparan materi Business Judgement Rule di acara Legal Sharing Session Indonesia Re di Jakarta, 18 Oktober 2023. (HO)

Selanjutnya, Feri juga pernah menjabat sebagai Sekretaris Jaksa Agung Muda Bidang Bidang Pengawasan, Staf Ahli Jaksa Agung Kejaksaan Agung untuk bidang Pembinaan.

BERITA REKOMENDASI

Lalu, jabatan Direktur Penuntutan KPK juga pernah didudukinya hingga jabatan terakhir sebagai Jaksa Agung Muda Bidang Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara (Jamdatun).

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas