Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

3 Mantan Ketua Umum Golkar Duduk Semeja Bareng Airlangga Hadiri HUT ke-75 Theo Sambuaga

Jerry Sambuaga mengatakan ia dan pihak keluarga bersyukur dan mengucapkan terima kasih kepada para tamu undangan

Penulis: Hasanudin Aco
Editor: Muhammad Zulfikar
zoom-in 3 Mantan Ketua Umum Golkar Duduk Semeja Bareng Airlangga Hadiri HUT ke-75 Theo Sambuaga
ist
Perayaan HUT ke-75 tokoh senior yang juga Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Theo L Sambuaga dihadiri sejumlah tokoh politik nasional. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Perayaan HUT ke-75 tokoh senior yang juga Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Theo L Sambuaga dihadiri sejumlah tokoh politik nasional.

Mulai dari putra mantan Presiden Soekarno, Guntur Soekarnoputra, mantan Wapres Try Sutrisno, Ketua Wantimpres Wiranto, hingga Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan.

Baca juga: Airlangga Bocorkan Kader Golkar yang Berpotensi Jadi Pendamping Bobby Nasution di Pilkada Sumut

Bahkan, tiga mantan Ketua Umum DPP Partai Golkar yakni Akbar Tanjung, Jusuf Kalla dan Aburizal Bakrie juga hadir duduk satu meja bersama Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto dalam acara perayaan HUT ke-75 Theo Sambuaga yang dikemas dengan peluncuran buku autobiografi di Hotel Mulia, Jakarta (22/6).

Putra dari Theo Sambuaga, Jerry Sambuaga mengatakan ia dan pihak keluarga bersyukur dan mengucapkan terima kasih kepada para tamu undangan yang hadir termasuk Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto dan para mantan Ketua Umum DPP Partai Golkar.

Baca juga: Golkar Prioritaskan Kapolda Jateng di Pilkada, Duet Irjen Ahmad Luthfi-Siti Atikoh Melejit di Survei

"Kami bersyukur dan berterima kasih di perayaan ultah ke-75 sekaligus peluncuran buku Pak Theo, semua teman-teman seperjuangan serta kerabat Pak Theo bisa hadir di acara ini. Terima kasih juga buat  Pak Ketum Airlangga Hartarto dan 3 mantan ketum, Pak Akbar, Pak JK dan Pak Ical, bisa hadir bersama dan duduk satu meja dengan Pak Theo," kata Jerry Sambuaga.

Jerry Sambuaga yang juga Wakil Menteri Perdagangan itu mengatakan kehadiran Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto bersama 3 mantan Ketua Umum DPP Partai Golkar menunjukan bahwa persahabatan, persaudaraan dan kekeluargaan di Partai Golkar dari masa ke masa tidak lekang oleh waktu.

Sementara itu dalam sambutannya, Airlangga Hartarto menyampaikan selamat ulang tahun kepada Theo Sambuaga. Menurutnya, Theo Sambuaga merupakan sosok tokoh yang harus diteladani. "Kami ingin 75 tahun seperti Pak Theo, gagah dan muda. Saya kenal dengan Pak Theo saya masih mahasiswa, beliau sudah tokoh," ujarnya.

BERITA TERKAIT

Airlangga Hartarto juga sempat memuji Theo Sambuaga dalam sambutannya. Dia menyebut bahwa Theo Sambuaga merupakan sosok yang luar biasa.

“Tadi saya berbicara dengan Menteri Perdagangan Pak Zulhas. Kami lihat Pak Theo, kemudian kami katakan kami berharap pada saat nanti usia 75 tahun ingin seperti Pak Theo, gagah dan muda, macam adik kakak dengan Pak Jerry Sambuaga,” ujar Airlangga dengan penuh tawa.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas