Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Megawati Lantik Ganip Warsito Jadi Kepala Baguna PDIP Gantikan Max Ruland Boseke

Megawati Soekarnoputri melantik Ganip Warsito sebagai Kepala Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) menggantikan Max Ruland Boseke.

Penulis: Fersianus Waku
Editor: Malvyandie Haryadi
zoom-in Megawati Lantik Ganip Warsito Jadi Kepala Baguna PDIP Gantikan Max Ruland Boseke
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri memimpin pelantikan dan pengucapan sumpah jabatan pengurus PDI Perjuangan masa bakti 2019-2024 diperpanjang hingga tahun 2025 di Sekolah Partai DPP PDI Perjuangan, Jakarta, Jumat (5/7/2024). Megawati Soekarnoputri memimpin prosesi sumpah jabatan kepengurusan DPP PDI Perjuangan hingga 2025 menyusul periode kepengurusan DPP PDIP yang akan habis September 2024. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fersianus Waku

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Umum DPP PDI Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri melantik Ganip Warsito sebagai Kepala Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) menggantikan Max Ruland Boseke.

Pelantikan itu berlangsung setelah Megawati memimpin pengucapan sumpah janji jabatan pengurus DPP PDIP masa bakti 2019-2024 yang diperpanjang hingga 2025 di Sekolah Partai, Lenteng Agung, Jakarta, Jumat (5/7/2024).

Selain Ganip, Megawati juga melantik mantan Gubernur Lemhanas Andi Widjayanto sebagai Kepala Badan Riset dan Analisis Kebijakan Pusat Partai.

Kemudian, Bonnie Triyana sebagai Kepala Badan Sejarah PDIP dan Hendra Gunawan sebagai Kepala Badan Saksi Pusat Nasional PDIP.

Dalam sumpah jabatan yang dibacakan Megawati, mereka diminta setia kepada Pancasila dan UUD 1945, AD/ART PDIP tahun 2019.

"Bahwa saya akan menjunjung tinggi kehormatan, martabat, dan disiplin partai, serta akan senantiasa mengutamakan keutuhan partai, keberhasilan program perjuangan partai daripada kepentingan pribadi," kata Megawati diikuti mereka.

BERITA TERKAIT

Mereka juga diminta untuk memegang rahasia partai yang menurut sifatnya harus dirahasiakan.

"Bahwa saya akan berusaha menyelesaikan segala permasalahan partai dengan asas kekeluargaan. Bahwa saya akan bekerja dengan jujur, adil, rajin, dan bersemangat untuk kepentingan partai, negara, dan bangsa," ucap Megawati.

Adapun, Ganip Warsito dilantik menjadi Kepala Baguna menggantikan Max Ruland Boseke yang kini jadi tersangka kasus dugaan korupsi pengadaan truk angkut personel 4WD dan rescue carrier vehicle dan/atau pengadaan barang jasa lainnya di lingkungan Basarnas tahun 2012–2018.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas