Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Senantiasa Bantu Palestina, Imam Besar Al-Azhar Mesir Apresiasi Komitmen Baznas

Grand Syekh Al-Azhar Mesir mengapresiasi tinggi komitmen Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) yang telah memberikan bantuan kepada masyarakat Palestina.

Editor: Content Writer
zoom-in Senantiasa Bantu Palestina, Imam Besar Al-Azhar Mesir Apresiasi Komitmen Baznas
Istimewa
Ketua BAZNAS RI Prof. Dr. KH. Noor Achmad, MA., bersama Grand Syekh Al-Azhar Mesir, Prof. Dr. Syekh Ahmad Muhammad Ahmad Ath-Thayyeb dalam acara Membasuh Luka Palestina Bersama Imam Besar Al-Azhar yang diselenggarakan di Kawasan Sudirman, Jakarta, Kamis (11/7). 

TRIBUNNEWS.COM - Imam Besar atau Grand Syekh Al-Azhar Mesir, Prof. Dr. Syekh Ahmad Muhammad Ahmad Ath-Thayyeb mengapresiasi tinggi komitmen Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) yang telah memberikan bantuan kepada masyarakat Palestina.

Hal tersebut mengemuka pada acara Membasuh Luka Palestina Bersama Imam Besar Al-Azhar yang diselenggarakan di Kawasan Sudirman, Jakarta, Kamis (11/7). Turut hadir Ketua BAZNAS RI, Prof. Dr. KH. Noor Achmad, MA., serta Musytasyar Grand Syaikh Al-Azhar untuk Bayt Zakat Wa As-Shadaqat Prof. Dr. Sahr Nasr.

Dalam kesempatan tersebut, BAZNAS menyalurkan bantuan dari masyarakat Indonesia untuk Palestina sebesar 2 juta dolar AS. Sebelumnya, BAZNAS telah menyalurkan bantuan melalui Bayt Zakat Wa As-Shadaqat sebesar 1,3 juta dolar AS, sehingga total bantuan yang disalurkan sebesar 3,3 juta dolar AS.




Imam Besar Al-Azhar Mesir menyampaikan terima kasih atas inisiatif yang digagas oleh BAZNAS.

"Terima kasih kepada BAZNAS atas inisiatif ini dan terima kasih untuk undangannya sehingga saya bisa bergabung pada kesempatan ini. Bantuan ini mencerminkan kepedulian dan persatuan umat Islam di seluruh dunia," ujarnya.

Imam Besar Al-Azhar Mesir juga mengapresiasi upaya BAZNAS dalam membantu para pelajar Palestina yang ada di Mesir.

Baca juga: Aplikasi Menara Masjid: Inovasi Baznas untuk Pengelolaan Dana Zakat Nasional

“Saya mengikuti betul aktivitas BAZNAS, dan saya sangat mengapresiasi upaya-upaya BAZNAS terutama dalam membantu mahasiswa dan pelajar Palestina yang ada di Al-Azhar bahkan kami juga memberikan kepada pelajar dan mahasiswa Palestina di Mesir yang berada di luar Universitas Al-Azhar,” ucapnya.

BERITA TERKAIT

"Ucapan terima kasih bukan hanya dari saya, namun dari Allah yang telah memberikan karunia sehingga kita dapat memberikan kebajikan ini," lanjutnya.

Menurutnya, bantuan dari BAZNAS sebelumnya telah diberikan untuk masyarakat, mahasiswa serta pelajar yang ada di Gaza.

"Bantuan yang terdahulu itu, sebagaimana yang telah kita laksanakan untuk mahasiswa dan pelajar yang ada di Gaza, sangat membantu mereka,” tambah Imam Besar Al-Azhar.

Sementara itu, Musytasyar Grand Syaikh Al-Azhar untuk Bayt Zakat Wa As-Shadaqat Prof. Dr. Sahr Nasr turut memberikan apresiasi kepada BAZNAS atas kerja sama yang sudah terjalin ini.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada BAZNAS, Pemerintah Indonesia dan kepada seluruh masyarakat Indonesia atas dukungannya dan bantuan yang diberikan kepada saudara-saudara kita yang ada di Palestina," ucapnya.

“Kami sangat senang bisa bekerja sama dengan BAZNAS dan kita akan memastikan bahwa bantuan yang diamanahkan ini akan kami salurkan tepat sasaran dan bisa dirasakan manfaatnya oleh saudara-saudara kita di Palestina," pungkasnya.

Baca juga: BAZNAS Dorong Optimalisasi Pemanfaatan Zakat untuk Berantas Judi Online di Indonesia

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas