Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Jokowi Latih Prabowo Jadi Presiden, Organisasi Pemuda Gerindra: Siapkan Keberlanjutan Secara Matang

Ketua Umum organisasi sayap kepemudaan Partai Gerindra respons pernyataan Subianto yang mengaku sedang dilatih Jokowi jadi presiden.

Penulis: Ibriza Fasti Ifhami
Editor: Endra Kurniawan
zoom-in Jokowi Latih Prabowo Jadi Presiden, Organisasi Pemuda Gerindra: Siapkan Keberlanjutan Secara Matang
Tribunnews.com/Ibriza Fasti Ifhami
Ketua Umum organisasi sayap kepemudaan Partai Gerindra, Tunas Indonesia Raya (Tidar), Rahayu Saraswati Djojohadikusumo, kepada wartawan usai menghadiri acara HUT Tidar ke-16, di Jakarta Selatan, pada Jumat (19/7/2024) malam. 

Laporan wartawan Tribunnews, Ibriza Fasti Ifhami

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Umum organisasi sayap kepemudaan Partai Gerindra, Tunas Indonesia Raya (Tidar), Rahayu Saraswati Djojohadikusumo menyebut keberlanjutan kepemimpinan Jokowi ke Prabowo bisa dipersiapkan secara matang.

Hal itu disampaikan Saraswati merespons pernyataan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, yang mengaku sedang dilatih oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) agar tidak kaget setelah dilantik sebagai presiden pada Oktober 2024 nanti.

Saraswati menilai, hal tersebut menandakan transisi dari pemerintahan Jokowi ke Prabowo telah dilakukan sejak dini.

Menurutnya, bangsa Indonesia seharusnya bersyukur proses transisi pemerintahan Jokowi ke Prabowo dilakukan dalam waktu yang panjang. Sehingga, keberlanjutan kepemimpinan bisa dipersiapkan secara matang.

"Justru sebagai bangsa Indonesia harus bersyukur dengan adanya waktu yang cukup lama. Ini diberikan waktu yang betul-betul kita melakukan transisi," ucap Saraswati, kepada wartawan usai menghadiri acara HUT Tidar ke-16, di Jakarta Selatan, pada Jumat (19/7/2024) malam.

"Dan keberlanjutan dari kepemimpinan dari Pak Jokowi ke Pak Prabowo ini bisa dipersiapkan secara matang," tambah Saraswati.

BERITA TERKAIT

Bahkan, menurutnya, persiapan transisi pemerintahan itu juga ditandai dengan dilantiknya dua kader organisasi Tidar ke dalam kabinet Jokowi, yakni Tommy Djiwandono sebagai Wakil Menteri Keuangan II dan Sudaryono menjadi Wakil Menteri Pertanian.

Baca juga: Prabowo Mengaku Sedang Dilatih Jelang Pelantikan Presiden, Kerap Duduk Sebelah Jokowi Saat Rapat

"Itu kita lihat bahkan dalam susuanan (kabinet), tidak harus menunggu nanti (transisi), sekarang pun juga sudah ada langkah-langkah yang diambil untuk mempersiapkan transisi itu," kata Saras.

"Termasuk salah satu atau dua kader kami yang baru saja kemarin dilantik sebagai Wakil Menteri," tambahnya.

Sebagai informasi, Ketua DPD Gerindra Jawa Tengah, Sudaryono, resmi dilantik menjadi Wakil Menteri Pertanian (Wamentan) di kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara, Kamis (18/7/2024).

Ia dilantik bersama dua wamen lainnya. Yakni Politisi Gerindra, Thomas Djiwandono, sebagai Wakil Menteri Keuangan II dan Deputi Bidang Pengembangan Iklim Penanaman Modal BKPM, Yuliot Tanjung, sebagai Wakil Menteri Investasi.

(*)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas