Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Hamzah Haz Meninggal Dunia, PPP Kehilangan Tokoh Panutan

Wakil Presiden ke-9 RI Hamzah Haz meninggal dunia hari ini Rabu (24/7/2024), dia juga seorang tokoh panutan di PPP, karena sosoknya yang senior.

Penulis: Reza Deni
Editor: Theresia Felisiani
zoom-in Hamzah Haz Meninggal Dunia, PPP Kehilangan Tokoh Panutan
WARTA KOTA/ANGGA BHAGYA NUGRAHA
Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa Muhaimin Iskandar atau cak Imin saat berkunjung ke kediaman Wakil Presiden Indonesia ke-9 Hamzah Haz, bersama sejumlah kader partainya di Kawasan Matraman, Jakarta Timur, Kamis (11/5/2023). Wakil Presiden ke-9 RI Hamzah Haz meninggal dunia hari ini Rabu (24/7/2024), dia juga seorang tokoh panutan di PPP, karena sosoknya yang senior. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil Presiden ke-9 RI Hamzah Haz meninggal dunia hari ini, Rabu (24/7/2024).

Hamzah Haz yang juga tokoh senior PPP itu disebut sebagai sosok panutan di partai berlambang Kakbah ini.

"Kami atas nama DPP PPP kami menyampaikan turut berdukacita. Kami merasa kehilangan tokoh panutan di PPP, tokoh bangsa, salah satu kader PPP yang sudah kita wakafkan untuk bangsa dan pernah menjadi wakil presiden, sudah kaliber kepemimpinan di internasional, dan kami merasa sangat kehilangan beliau," kata Ketua DPP PPP Achmad Baidowi atau Awiek kepada wartawan.




Awiek mendoakan almarhum Hamzah Haz diterima di sisi Allah SWT. 

"Semoga jasa-jasanya Pak Hamzah dikenang dan segala amal ibadahnya diterima di sisi Allah SWT. Aamiin allahuma aamiin," tandas dia.

Sebelumnya beredar kabar duka cita atas meninggalnya Wakil Presiden RI ke-9 Hamzah Haz di Klinik Tegalan pada pukul 09.30 WIB. 

"Innalillahi wainna ilaihi roji’uuun. Telah wafat DR. KH. Hamzah Haz pada jam 09.30 di Klinik Tegalan. Saat ini Almarhum sedang diproses dimandikan utk kemudian disholatkan di Mesjid milik Beliau, Jl Nenas, Bogor.  Semoga Almarhum diampuni segala dosanya, diberikan Syafaat dari Rasulullah SAW dan pantas masuk SyurgaNya. Kepada anak dan cucu Beliau beserta keluarga besar Bapak Hamzah Haz diberikan kesabaran dan keteguhan iman. Amiiiin ya Rabb"

Wakil Presiden ke-9 Republik Indonesia Hamzah Haz meninggal dunia pada Rabu (24/7/2024) sekira pukul 09.30 WIB.
Wakil Presiden ke-9 Republik Indonesia Hamzah Haz meninggal dunia pada Rabu (24/7/2024) sekira pukul 09.30 WIB. (Tribunnews.com)
BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas