Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Jelaskan Siapa Sebenarnya Sosok Inisial T, Kapolri Minta Benny Rhamdani Hadir ke Bareskrim Hari Ini

Benny Rhamdani dipanggil Polri untuk menjelaskan terkait sosok inisial T yang disebut sebagai pengendali judi online hari ini, Senin (29/7/2024).

Editor: Wahyu Aji
zoom-in Jelaskan Siapa Sebenarnya Sosok Inisial T, Kapolri Minta Benny Rhamdani Hadir ke Bareskrim Hari Ini
ist
Kepala Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI), Benny Rhamdani. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Bareskrim Polri melayangkan surat panggilan kepada Kepala Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI), Benny Rhamdani untuk menjelaskan terkait sosok inisial T yang disebut sebagai pengendali judi online hari ini, Senin (29/7/2024).

Kapolri Jenderal Sigit Listyo Prabowo berharap pemanggilan Benny oleh Bareskrim bisa mempercepat pengungkapan kasus judi online di Indonesia.

"Supaya lebih jelas dan membantu mempercepat penangkapan kami, Bapak Benny Rhamdani kami minta untuk hadir," kata Sigit usai menghadiri penutupan Kapolri Cup di Jakarta, Sabtu (27/7/2024).

Menanggapi pernyataan Kapolri, Benny pun mengaku telah menerima undangan dari Bareskrim tersebut.

Namun, ia menjelaskan bahwa surat yang diberikan itu bukanlah surat pemanggilan, melainkan undangan klarifikasi.

"Bukan memanggil kalau diundangan, perihalnya undangan klarifikasi. Sudah-sudah (terima surat undang) tadi malam," kata Benny saat dihubungi, Sabtu (27/6/2024).

Benny juga memastikan dirinya bakal memenuhi undangan tersebut dan akan datang besok, Senin (29/7/2024) sekira pukul 10.00 WIB.

BERITA REKOMENDASI

"Hadir dong, hadir dong diminta klarifikasi masa nggak hadir," ungkapnya.

Benny mengaku bakal menyampaikan peristiwa penyampaian informasi soal inisial T tersebut saat rapat bersama pejabat negara, termasuk Presiden Jokowi.

"Ya itu kan bukan jadi urusan saya ya (ungkap sosok T). Saya akan sampaikan peristiwa yang terjadi di Istana Negara saat saya menyampaikan itu di depan Presiden, Wakil Presiden, ada Panglima, ada Kapolri, ada Menteri-Menteri, Lembaga ya," tuturnya.

Benny klarifikasi soal inisial T

Benny Rhamdani memberikan klarifikasi soal pernyataannya ada sosok inisial T yang disebut menjadi pengendali bisnis judi online.

Sebab, menurutnya banyak orang yang sudah salah paham mengenai pernyataannya tersebut hingga menimbulkan misleading atau penyesatan informasi.

Padahal, Benny awalnya fokus membahas soal penempatan kerja ilegal ke Kamboja, yang mana penempatannya adalah kerja di judi online dan scamming online.

Hal itu disampaikan Benny saat dirinya membahas penempatan pekerja migran ilegal terkait judi online di Kamboja, pada rapat terbatas bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan sejumlah pejabat tinggi lainnya pada Agustus 2023 lalu.

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas