Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Komjen Ahmad Luthfi Sebut Pelantikan Dirinya sebagai Irjen Kemendag Masih Menunggu Waktu

Pasalnya, setelah dilakukannya Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kapolda Jawa Tengah di Mabes Polri, Jakarta pada Senin (29/7/2024)

Penulis: Danang Triatmojo
Editor: Acos Abdul Qodir
zoom-in Komjen Ahmad Luthfi Sebut Pelantikan Dirinya sebagai Irjen Kemendag Masih Menunggu Waktu
Dok. Polri
Eks Kapolda Jawa Tengah Komjen Ahmad Luthfi melakukan upacara serah terima jabatan (sertijab) dan korps kenaikan pangkat yang dipimpin oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo di Mabes Polri, Jakarta, Senin (29/6/2024). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Danang Triatmojo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Komisaris Jenderal (Komjen) Pol Ahmad Luthfi mengatakan, pelantikan dirinya sebagai Inspektur Jenderal (Irjen) Kementerian Perdagangan (Kemendag) masih menunggu waktu. 

Pasalnya, setelah dilakukannya Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kapolda Jawa Tengah di Mabes Polri, Jakarta pada Senin (29/7/2024), ia juga harus melakukan proses Sertijab di Polda Jawa Tengah.

"Belum masih nunggu waktu. Kita kan masih proses serah terima di Polda kan belum," kata Luthfi kepada wartawan, Senin.

Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo sebelumnya melakukan rotasi jabatan sejumlah perwira tinggi (pati) Polri berdasarkan Surat Telegram Nomor ST/1554/VII/Kep/2024 tertanggal 26 Juli 2024.

Baca juga: PROFIL 4 Pangdam yang Diganti Panglima TNI, 3 Jenderal Pernah Menjadi Perisai Hidup Presiden

Rotasi itu di antaranya, Kapolda Jawa Tengah Ahmad Luthfi menjadi Pati Itwasum Polri dengan penugasan di Kementerian Perdagangan (Kemendag).

Dan Brigjen Pol Ribut Hari Wibowo yang sebelumnya menjabat sebagai Karo Binkar SSDM Polri, ditunjuk sebagai pengganti Ahmad Luthfi untuk posisi Kapolda Jateng.

BERITA TERKAIT

Dalam sertijab di Gedung Rupatama, Mabes Polri, Jakarta pada hari ini, Ahmad Luthfi juga mendapat kenaikan pangkat dari sebelumnya Irjen menjadi Komjen. 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas