Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Kolese Kanisius Wujudkan Kesatuan Hati dan Budi Melalui Parents’ Day 2024

Acara tahunan Parents’ Day dihadiri oleh sekitar 4.500 peserta yang terdiri atas orang tua, siswa, guru, dan karyawan Kolese Kanisius.

Editor: Erik S
zoom-in Kolese Kanisius Wujudkan Kesatuan Hati dan Budi Melalui Parents’ Day 2024
istimewa
Kolese Kanisius mengadakan acara tahunan Parents’ Day dengan tema Unio Animorum yang berarti kesatuan hati dan budi. Acara ini dihadiri oleh sekitar 4.500 peserta yang terdiri atas orang tua, siswa, guru, dan karyawan Kolese Salah satu acara  Kanisius. Parents’ Day 2024 diisi fun walk 

Laporan Wartawan Tribunnews.com Eko Sutriyanto

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kolese Kanisius mengadakan acara tahunan Parents’ Day dengan tema Unio Animorum yang berarti kesatuan hati dan budi.

Acara ini dihadiri oleh sekitar 4.500 peserta yang terdiri atas orang tua, siswa, guru, dan karyawan Kolese Kanisius.

Pater Leonardus E. B. Winandoko, SJ, selaku Rektor Kolese Kanisius mengatakan, pentingnya mendampingi generasi muda dengan cinta kasih untuk membentuk pribadi yang unggul secara intelektual dan berjiwa melayani.

Baca juga: Anak Kerap Mengompol di Malam Hari, Orangtua Perlu Periksakan ke Dokter

"Parents’ Day 2024 diadakan untuk mempererat hubungan antara sekolah dan orang tua serta mendukung pengembangan karakter dan bakat siswa melalui berbagai kegiatan intrakurikuler dan ekstrakurikuler," kata Pater Leonardus seperti dikutip dalam keterangan tertulis, Selasa (31/7/2024).

Berbagai penampilan dan pameran dari para siswa yang tergabung dalam ekstrakurikuler seperti basket, sepak bola, seni lukis, teater, hingga digital painting, menunjukkan semangat dan bakat yang dimiliki para Kanisian.

Direktur Kolese Kanisius, Thomas Gunawan Wibowo  mengatakan, “Parents’ Day diadakan agar seluruh peserta dapat saling mengenal karena kita adalah keluarga besar Kolese Kanisius.

BERITA TERKAIT

Selain itu, para orang tua dapat merasakan dan menikmati usaha Kanisian, baik dalam bidang akademik maupun non-akademik.

“Melalui kegiatan ini, orang tua diharapkan bisa merasakan atmosfer keunggulan formasi Kolese Kanisius. Jika telah merasakan atmosfer tersebut, orang tua dan Kanisian dapat berkomitmen untuk menjalani dan mempersatukan hati serta budi,” katanya.

Acara tersebut melibatkan berbagai kegiatan, dimulai dengan fun walk sejauh 5 km yang mengambil rute Kolese Kanisius-Jalan Thamrin-Cut Meutia-Kolese Kanisius.

Setelah fun walk, para siswa menampilkan berbagai bakat mereka dalam bidang seni dan akademik. Penampilan Paduan Suara, Canisius Wind Ensamble (CWE), Band, Teater, Organis, Strings, Canimatografi, Gamelan, hingga karya ilmiah menarik perhatian para peserta yang hadir.

Thomas mengatakan, manfaat dari kegiatan ini sangat signifikan. Para siswa dapat mengembangkan bakat dan minat mereka serta mendapatkan pengakuan atas usaha dan pencapaian mereka, yang akan meningkatkan rasa percaya diri dan motivasi mereka.

Baca juga: Hari Ibu, Ini Alasan Pentingnya Perencanaan Keluarga Bagi Pasangan Muda

“Di sisi lain, orang tua dan sekolah dapat bekerja sama lebih erat dalam mendukung perkembangan siswa, yang akan meningkatkan kualitas relasi antara orang tua dan anak melalui kegiatan bersama.”

Parents’ Day 2024 ditutup dengan pengumuman peserta terbaik di berbagai bidang, pemenang foto Fun Walk, dan sesi examen-jurnaling.

Acara ini kembali mengukuhkan komitmen Kolese Kanisius terhadap pendidikan holistik dan integral, yang mencakup pengembangan kompetensi, kesadaran, komitmen, kasih sayang, dan kepemimpinan (4C 1L).

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas