Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Pameran Indo Leather & Footwear Expo 2024 Tengah Digelar, Hadirkan Fashion Show hingga Workshop

Pameran Indo Leather & Footwear Expo 2024 berlangsung sampai tanggal 2 Agustus 2024 di Jakarta International Expo (JIExpo), Kemayoran, Jakarta.

zoom-in Pameran Indo Leather & Footwear Expo 2024 Tengah Digelar, Hadirkan Fashion Show hingga Workshop
Istimewa
Pameran Indo Leather & Footwear Expo 2024 berlangsung sampai tanggal 2 Agustus 2024 di Jakarta International Expo (JIExpo), Kemayoran, Jakarta, serta diselenggarakan bersamaan dengan Pameran Indohealthcare Expo dan Indobeauty Expo 2024. 

TRIBUNNEWS.COM - Industri Kulit, Barang dari Kulit dan Alas Kaki serta Industri Tekstil dan Pakaian Jadi, tumbuh positif pada triwulan pertama 2024. Pertumbuhan positif Industri Tekstil, Pakaian Jadi dan Alas Kaki ini didorong oleh permintaan luar negeri dan domestik yang masih kuat. 

Selain pesanan ekspor, stabilitas konsumsi rumah tangga domestik juga membantu mendorong pertumbuhan Industri tekstil dan pakaian jadi, serta Industri kulit, barang dari kulit dan alas kaki, seiring dengan pelaksanaan Pemilu 2024, hari libur nasional, cuti bersama, serta momen Lebaran lalu. 

Bersamaan dengan pertumbuhan tersebut, diselenggarakan pameran bertaraf Internasional dalam bidang Sepatu, Kulit, dan Fashion, yaitu Indo Leather & Footwear Expo 2024.

Baca juga: Dorong Pengembangan Industri Kosmetik dalam Negeri, Krista Exhibitions Gelar IndoBeauty Expo 2024

Pameran Internasional ke-17 yang diselenggarakan oleh Krista Exhibitions tentang Produk Kulit dan Alas Kaki, Mesin, Teknologi Manufaktur, Bahan dan Layanan tersebut resmi dibuka Rabu (31/07/2024) oleh DR. (H.C). Zulkifli Hasan, S.E., M.M. selaku Menteri Perdagangan Republik Indonesia.

Pameran ini akan berlangsung sampai tanggal 2 Agustus 2024 di Jakarta International Expo (JIExpo), Kemayoran, Jakarta, serta diselenggarakan bersamaan dengan Pameran Indohealthcare Expo dan Indobeauty Expo 2024 

CEO Krista Exhibitions Daud D Salim mengungkapkan, “Pameran ILF 2024 kali ini melibatkan 350 peserta diantaranya 70 UMKM yang berasal dari 9 negara antara lain: India, Italia, China, Korea, Taiwan, Japan, Singapore, Indonesia dan Prancis.”

“Penyelenggaraan pameran ILF 2024 adalah untuk mendukung pertumbuhan ekonomi pada usaha industri manufaktur kulit dan alas kaki, yang telah mengalami peningkatan yang positif. Diharapkan kegiatan pameran ILF 2024 meningkatkan efisiensi dalam industri manufaktur kulit dan alas kaki dalam membantu pelaku bisnis mengoptimalkan proses produksi, menghasilkan produk kulit berkualitas, dan mengenalkan inovasi atau trend fashion kulit saat ini,” ungkap Daud D Salim. 

Baca juga: Bangun Ekosistem Ketahanan Alat Kesehatan, Krista Exhibiton & Gakeslab Gelar Indo Health Care Expo

BERITA TERKAIT

Krista Exhibitions menargetkan sebanyak 10.000 pengunjung dari berbagai negara melalui ILF 2024. Pameran ini diikuti oleh berbagai pelaku usaha dari para supplier dari industri alas kaki (sepatu fashion, sandal, flat shoes, boots untuk pria dan wanita, dan lainnya), kulit (kulit untuk sepatu,fashion, mebel, kulit exotic, dan kulit untuk accessories), garmen dan tekstil, teknologi manufaktur dan jasa produksi, hingga berbagai mesin pengolahan bahan baku dan juga sneakers. 

Pameran ILF 2024 tidak hanya menampilkan kegiatan Fashion Show dan Workshop. Terdapat pula kegiatan menarik lainnya yang tak kalah seru, seperti Talk Show yang dibawakan oleh Ibu Poppy Dharsono dengan tema “Perkembangan Trend, Design dan Warna Produk Industri Kulit Indonesia”, Talk Show oleh Istituto Di Moda Burgo dengan tema “Launching Buku Jenny Kansil”.

Selain itu, terdapat Fashion Show dari koleksi ibu Poppy Darsono dengan tema “Exclusive Collection Poppy Dharsono Casual Looks STTT Bandung La Salle”, Fashion show dari Young Designer From Istituto Di Moda Burgo dengan tema “Anniversary Istituto Di Moda Burgo”, serta Kontes Mode Busana Peranakan dari Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) dengan tema “Memperagakan mode busana peranakan dengan memadukan 2 kultur yaitu Batik dan Cheongsam”. 

Diadakan pula Training dari APRISINDO yang bertema “Training for international Trade Facilities for The Indonesia Footwear Export”, serta acara launching oleh BPIPI dengan tema “Launching Outsole Kolaborasi BPIPI bersama IKM Semakin  Berdaya”, hingga Member gathering APRISINDO dengan tema “Strengthening Indonesia Footwear Competitiveness”. 

Kesuksesan Indo Leather & Footwear Expo 2024 tidak terlepas dari dukungan Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia, Kementerian Perindustrian Republik Indonesia, Kementerian Perdagangan Republik Indonesia, Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Republik Indonesia, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Pemerintah Kabupaten Garut, KADIN Indonesia, Asosiasi Persepatuan Indonesia (APRISINDO), Asosiasi Penyamakan Kulit (APKI), Asosiasi Pengusaha Pameran Indonesia (ASPERAPI), Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (APRINDO). 

Pameran ini terbuka untuk pelaku bisnis dan masyarakat mulai pukul 10.00 hingga sampai pukul 19.00. Para pengunjung dapat melakukan registrasi online di link https://register.kristaonline.com/visitor/indoleatherfootwear atau registrasi langsung  di lokasi pameran.

Temukan kebutuhan usaha Anda di pameran kulit dan alas kaki terbesar dan terlengkap di Indonesia, ILF 2024! 

Baca juga: Krista Exhibitions Selenggarakan AllPack Indonesia dan AllPrint Indonesia 2023

Admin: Sponsored Content
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas