Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Dedi Mulyadi Duga Kasus Vina Cirebon Bentuk Kemarahan Aep dan Iptu Rudiana: Api Bertemu Api

Mantan Bupati Purwakarta, Dedi Mulyadi, menduga kasus kematian Vina-Eky Cirebon adalah kasus amarah Iptu Rudiana dan Aep. 

Penulis: Milani Resti Dilanggi
Editor: Suci BangunDS
zoom-in Dedi Mulyadi Duga Kasus Vina Cirebon Bentuk Kemarahan Aep dan Iptu Rudiana: Api Bertemu Api
youTube Kompas TV
Mantan Bupati Purwakarta, Dedi Mulyadi, dalam Talkshow yang bertajuk 'Secercah Cahaya Terpidana Kasus Vina Cirebon" di Universitas Maranantha Bandung, Jumat (2/8/2024).  

TRIBUNNEWS.COM - Mantan Bupati Purwakarta, Dedi Mulyadi, menduga kasus kematian Vina-Eky Cirebon adalah kasus amarah Iptu Rudiana dan Aep

Hal itu disampaikan Dedi dalam Talkshow yang bertajuk 'Secercah Cahaya Terpidana Kasus Vina Cirebon" di Universitas Maranatha Bandung, Jumat (2/8/2024). 

Iptu Rudiana merupakan Kapolsek Kapetakan, Cirebon, sekaligus Ayah Eky. 

Sementara Aep selama ini, disebut-sebut sebagai saksi kunci dalam kasus tewasnya Vina-Eky ini. 

Aep menyatakan, dirinya berada di tempat kejadian perkara (TKP) pada peristiwa delapan tahun silam.

"Dalam pandangan saya kasus 6, 7 terpidana yang mendekam dipenjara seumur hidup di Cirebon, dan satu sudah bebas Saka Tatal itu adalah kasus amarah. Amarah Aep dan amarah Rudiana, 2 amarah itu saling bertemu,” ungkap Dedi Mulyadi, Jumat. 

Dedi mengatakan, Aep memiliki motif tersendiri terhadap para terpidana yang mendekam di penjara saat ini. 

BERITA TERKAIT

Ia menduga, Aep memiliki amarah yang terpendam dengan para terpidana dipicu karena insiden penggerebekan seminggu sebelum kejadian tewasnya Vina. 

"Aep memiliki amarah karena seminggu sebelum kejadian di tempat dia bekerja, temennya bernama Aceng berdasarkan keterangan Dede, itu membawa perempuan dua orang. Nah kemudian digrebek lah mereka yang saat ini mendekam di penjara itu," jelas Dedi. 

Amarah Aep itu kemudian seolah divalidasi oleh Iptu Rudiana yang bertepatan tengah mengusut kasus kematian anaknya, Eky. 

"Dan temen-temen yang mendekam saat ini juga salah waktu itu, dia mengikuti amarah. Ini hanya siklus, dari situlah Aep memendam amarah, saat Aep memendam amarah, Iptu Rudiana mendapati Vina dan Eky meninggal, beberapa hari setelah itu di dalam dirinya ada kecurigaan yang dipicu kesurupannya Linda, teman Vina."

Baca juga: VIDEO Aep Keceplosan Bongkar Kebohongannya Sendiri, Kapolri Angkat Tangan soal Nasib Iptu Rudiana

"Linda kenapa kesurupan, mungkin karena dia juga memendam amarah, nah kemudian direkam dan diserahakan Kakak Vina ke Pak Rudiana. Dari situ lah amarah yang sedang berkembang, bertemu lah amarah Aep dan Pak Rudiana," jelas Dedi. 

Menurut Dedi, dari situ lah kemudian Aep memberikan kesaksian bohong ke penyidik soal terpidana yang saat ini mendekam di penjara. 

"Api dan api bertemu, terbakarlah amarah itu," tandasnya. 

Halaman
123
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas