Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Ditunjuk jadi Plt Ketum, Agus Gumiwang Janji Tak Maju Pemilihan Ketum Golkar saat Munas

Menteri Perindustrian RI itu menyatakan pihaknya masih enggan membocorkan siapa yang akan menjadi Ketum Golkar mendatang.

Penulis: Igman Ibrahim
Editor: Acos Abdul Qodir
zoom-in Ditunjuk jadi Plt Ketum, Agus Gumiwang Janji Tak Maju Pemilihan Ketum Golkar saat Munas
Tribunnews/JEPRIMA
Plt Ketua Umum DPP Partai Golkar Agus Gumiwang didampingi jajaran elite partai memberikan pernyataan usai rapat pengurus pleno di DPP Partai Golkar, Jakarta Barat, Selasa (13/8/2024). Rapat pleno tersebut memutuskan Agus Gumiwang sebagai Plt Ketua Umum Partai Golkar sekaligus menentukan tanggal 20 Agustus akan dilaksanakan Rapimnas dan juga Munaslub. Tribunnews/Jeprima 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Igman Ibrahim

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Agus Gumiwang Kartasasmita menyatakan dirinya tidak akan maju pada pemilihan Ketua Umum Partai Golkar (Ketum Golkar) pada Musyawarah Nasional (Munass) partai mendatang.

Hal itu disampaikan Agus Gumiwang usai rapat pleno Partai Golkar memutuskan menunjuk dirinya sebagai Pelaksana tugas (Plt) Ketum Golkar menggantikan Airlangga Hartarto yang mengundurkan diri dari jabatan Ketum Golkar.




Diketahui, Munas ke-XI Partai Golkar pada 20 Agustus 2024 mendatang akan melakukan pemilihan dan penetapan Ketum Golkar definitif menggantikan Airlangga Hartarto yang mengundurkan diri.

"Saya tidak pernah maju. Saya tidak maju," kata Agus di kantor DPP Golkar, Jakarta, Selasa (13/8/2024).

Menteri Perindustrian RI itu menyatakan pihaknya masih enggan membocorkan siapa yang akan menjadi Ketum Golkar mendatang. Termasuk, kata dia, menguatnya nama Menteri Investasi Bahlil Lahadalia.

Ia menyampaikan, pemilihan Ketum Golkar nantinya akan dilakukan dalam forum Munas Golkar. Sebaliknya, munas itu juga nantinya akan menyusun struktur organisasi dalam partai berlambang pohon beringin tersebut.

BERITA TERKAIT

"Semua nanti keputusan terhadap siapa yang akan menjadi ketua umum pilih, semua keputusan berkaitan dengan format organisasi ditentukan di Munas," pungkasnya.

 
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas