Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Malam Ini Petinggi Golkar Kumpul Tentukan Plt Ketum, Meutya Hafid: Ada Hilal Musyawarah Mufakat

Ia menuturkan, rapat pleno nantinya akan dipimpin oleh Sekretaris Jenderal Partai Golkar, Lodewijck F Paulus. Dia pun meyakini rapat akan diselesaikan

Penulis: Igman Ibrahim
Editor: Acos Abdul Qodir
zoom-in Malam Ini Petinggi Golkar Kumpul Tentukan Plt Ketum, Meutya Hafid: Ada Hilal Musyawarah Mufakat
Tribunnews.com/Taufik Ismail
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menyampaikan tentang potensi jatah kursi menteri untuk partainya dalam pemerintah Prabowo-Gibran mendatang, usai rapat pleno partai di DPP Partai Golkar, Jalan Angrek Nelly, Jakarta, Minggu, (10/3/2024).  

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Igman Ibrahim

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - DPP Partai Golkar akan menggelar rapat pleno seusai Airlangga Hartarto mengundurkan diri dari jabatan Ketua Umum Partai Golkar (Ketum Golkar) pada Selasa (13/8/2024) malam. Nantinya, rapat ini akan membahas sejumlah agenda, termasuk pemilihan Pelaksana tugas (Plt) Ketum Golkar.

Ketua Bidang Media dan Penggalangan Opini (MPO) DPP Partai Golkar, Meutya Hafid menyebut, agenda utama kali ini nantinya akan membaca surat penguduran diri Airlangga Hartarto dari kursi Ketum Golkar.




Selain itu, kata Meutya, nantinya agenda lainnya yaitu penentuan musyawarah nasional (munas) Golkar. Menurutnya, ada sinyal seluruh pengurus Golkar sudah sepakat untuk menyelesaikan rapat secara musyawarah mufakat. 

"Penentuan jadwal Rakernas kemudian penentuan Munas dan lain-lain nanti melihat perkembangan, tapi fokus pada poin utamanya tadi. Dihadiri oleh seluruh anggota pleno kurang kebih 300-an anggota yang akan hadir insyaAllah kelihatannya sudah ada hilal sehingga musyawarah mufakat," kata Meutya di Kantor DPP Golkar, Jakarta, Selasa (13/8/2024).

Ia menuturkan, rapat pleno nantinya akan dipimpin oleh Sekretaris Jenderal Partai Golkar, Lodewijck F Paulus. Dia pun meyakini rapat akan diselesaikan secara musyawarah mufakat.

"Tentu dalam penentuan Plt Ketum akan berembuk semangatnya adalah musyawarah mufakat dan insyaAllah sudah kita capai untuk musyawarah mufakat . Lalu akan dipimpin Plt Ketum yang sudah dipilih untuk menentukan jadwal Rapimnas, jadwal Munas dan lain-lain," pungkasnya.

Baca juga: Tindaklanjuti Mandat Tebuireng, Rais Aam PBNU Beri Mandat Khusus ke Gus Yahya untuk Perbaiki PKB

BERITA TERKAIT

Sebelumnya, Ketua DPP Partai Golkar Dave Laksono menyampaikan, sosok Plt Ketum Golkar bakal ditentukan dan diumumkan pada Selasa (13/8/2024) malam.

Dave lantas menyinggung sosok berinisial "A" akan menjadi Plt Ketum Golkar.

Saat ditanya apakah sosok yang dimaksud adalah Wakil Ketua Umum Partai Golkarm, Agus Gumiwang Kartasasmita, Dave enggan berkomentar.

"Jadi, siapa Plt-nya nanti akan diumumkan nanti malam. Jadi saya tidak bisa mendahului, walaupun pasti sudah beredar berbagai macam nama. Apakah insialnya A atau yang lain nanti kita lihat ya," ujar Dave di kantor DPP Golkar, Jakarta Barat, Selasa.

"Ya bukan saya yang ngomong ya. Hehe," sambungnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas