Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Ketua Umum PB PMII Redam Konflik di Kongres PMII XXI Sumatera Selatan

Abdullah Syukri juga menjelaskan bahwa hasil pertemuan antar semua golongan ini sudah mengeluarkan hasil yang diyakini dapat membawa kebaikan bersama.

Penulis: Chaerul Umam
Editor: Malvyandie Haryadi
zoom-in Ketua Umum PB PMII Redam Konflik di Kongres PMII XXI Sumatera Selatan
Ist
Kongres Pengurus Besar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PB PMII) GOR Dempo Jakabaring Sport City (JSC) Palembang, Sumatera Selatan. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Chaerul Umam

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kongres Pengurus Besar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PB PMII) GOR Dempo Jakabaring Sport City (JSC) Palembang, Sumatera Selatan berlangsung dinamis.

Menyikapi hal tersebut, Ketua Umum PB PMII Abdullah Syukri beserta pengurus inti bergerak cepat untuk menyelesaikan masalah yang ada. 

Dia langsung melakukan langkah taktis dengan mengumpulkan Badan Pengurus Harian (BPH), Steering Committee (SC), serta Organizing Committee (OC). 

“Kami berterima kasih kepada para teman-teman dan sahabat PMII yang sangat peduli dengan organisasi besar kita ini. Untuk menyelesaikan masalah ini kami telah berkumpul dengan lengkap, baik BPH, SC, dan OC untuk mencari jalan keluar yang paling bagus,” kata Abdullah Syukri, dalam keterangannya Jumat (16/8/2024).

Abdullah Syukri juga menjelaskan bahwa hasil pertemuan antar semua golongan ini sudah mengeluarkan hasil yang diyakini dapat membawa kebaikan bersama.

“Kami telah bertemu, duduk bersama dan mencoba menemukan solusi untuk semua permasalahan yang ada. Kami harap hasil diskusi ini dapat diterima dengan baik dan ditaati oleh semua elemen,” ujar pria kelahiran Cirebon tersebut.

BERITA TERKAIT

Syukri menambahkan bahwa permasalahan yang ada akan diselesaikan dalam waktu cepat.

“Kami berkomitmen kuat bahwa masalah yang ada akan segera kita selesaikan dengan cepat, karena ini untuk kebaikan bersama. Selain itu kami juga berkomitmen bahwa akan menjalin komunikasi yang intens dengan para kandidat dan pengurus PKC untuk kebaikan bersama,” ucapnya.

Dia juga mengajak seluruh elemen kader untuk tetap menjaga kondisi kongres agar dapat berjalan dengan baik tanpa ada permasalahan selanjutnya.

“Mari semua sama-sama menjaga jalannya kongres ini dengan baik, jika ada permasalahan, mari kita duduk bersama mencari solusi bersama. Mari jaga PMII bersama, organisasi ini besar karena kita semua,” ucap pria yang akrab disapa Gus Abe tersebut.

“Di penghujung masa jabatan saya sebagai Ketua Umum, dari nurani terdalam saya kepada seluruh kader PMII di Indonesia tidak terkecuali satupun, saya memohon maaf untuk setiap hati yang mungkin kecewa, menganggap saya belum bisa bersikap adil, untuk setiap harapan yang mungkin belum bisa terwujud selama masa kepemimpinan saya. Saya hanya manusia biasa. Mari kita jaga Kongres PMII XXI bersama-sama," pungkasnya. 

Adapun hasil Rapat antara Ketua Umum, BPH, SC dan OC Kongres XXI, disepakati empat poin di bawah ini: 

1. Penyelesaian perselisihan SK dan Registrasi akan diselesaikan dalam waktu secepat-cepatnya oleh Bidang Aparatur dan ditanggungjawabi oleh Badan Pengurus Harian PB PMII.

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas