Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun
Tujuan Terkait

Rayakan HUT ke-79 RI, KB Bank Dukung Kegiatan Festival Literasi dan Olahraga di Desa Muktiwari

KB Kookmin Bank sebagai pemegang saham pengendali KB Bank memberikan dukungan pada kegiatan Festival Literasi dan Olahraga

zoom-in Rayakan HUT ke-79 RI, KB Bank Dukung Kegiatan Festival Literasi dan Olahraga di Desa Muktiwari
Istimewa
Dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan RI ke-79 dan mewujudkan rasa kepedulian, KB Kookmin Bank sebagai pemegang saham pengendali KB Bank memberikan dukungan dalam Festival Literasi dan Olahraga yang diselenggarakan di Desa Muktiwari, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat (Jabar). 

TRIBUNNEWS.COM - Dalam rangka merayakan hari ulang tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang ke-79 dan sebagai wujud rasa kepedulian kepada masyarakat, KB Kookmin Bank sebagai pemegang saham pengendali KB Bank memberikan dukungan pada kegiatan Festival Literasi dan Olahraga yang diselenggarakan di Desa Muktiwari, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat (Jabar). 

Wakil Direktur Utama KB Bank Robby Mondong mengatakan, pihaknya percaya bahwa pendidikan dan kesehatan adalah dua hal yang sangat penting untuk masa depan anak-anak. 

“Partisipasi induk kami KB Kookmin Bank dalam kegiatan ini merupakan bagian dari program Corporate Social Responsibility (CSR) untuk dapat terus memberi manfaat kepada masyarakat Indonesia, khususnya anak-anak yang merupakan generasi penerus bangsa,” ungkap Robby.  

“Selain itu bertepatan dengan HUT RI ke-79, kami ingin menanamkan semangat nasionalisme dan nilai-nilai kebangsaan kepada anak-anak,” tambah Robby. 

Adapun rangkaian kegiatan festival yang digelar mulai 29 Juli 2024 dan berakhir pada acara puncak di tanggal 18 Agustus 2024 ini berkolaborasi dengan Yayasan Gugah Nurani Indonesia dan melibatkan lebih dari 500 peserta, terdiri dari pelajar dari beberapa sekolah di Desa Muktiwari. 

Executive Director Gugah Nurani Indonesia Febrina Fransisca Sianturi mengatakan, Festival Literasi dan Olahraga ini merupakan salah satu upaya Yayasan Gugah Nurani Indonesia untuk mewujudkan komitmen dalam memastikan setiap anak di area proyek kami memahami dan mampu mempraktekkan hak-hak mereka. 

“Bekerja sama dengan KB Kookmin Bank dan melalui partisipasi pemerintah daerah dan masyarakat, kami berharap ajang ini dapat memfasilitasi anak-anak dalam mengembangkan kreativitas mereka serta berpartisipasi dalam kegiatan budaya dan seni. Tidak hanya anak-anak, orang tua dan dewasa pun dapat turut serta dalam berbagai perlombaan, khususnya karena festival ini diadakan bertepatan dengan momentum HUT RI ke-79,” ujar Febrina. 

BERITA TERKAIT

Beragam kompetisi dalam Festival Literasi dan Olahraga

kbbankhutri79 festival literasi1
Dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan RI ke-79 dan mewujudkan rasa kepedulian, KB Kookmin Bank sebagai pemegang saham pengendali KB Bank memberikan dukungan dalam Festival Literasi dan Olahraga yang diselenggarakan di Desa Muktiwari, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat (Jabar).

Mengusung konsep integrasi multi kegiatan, yang menjadi ciri khas dari Perpustakaan Multikultural, rangkaian kegiatan festival ini memadukan lomba literasi dengan aktivitas fisik anak. 

Dengan begitu, diharapkan perhelatan ini tidak hanya dapat meningkatkan literasi masyarakat, tetapi juga mendukung kesehatan mental dan tumbuh kembang fisik anak. 

Berbagai kompetisi dihadirkan dalam festival ini, mulai dari kompetisi literasi yang terdiri dari Membaca Nyaring, Pembuatan Cerita Bergambar, Lomba Menyanyikan Lagu Daerah/Nasional Individu, Kreatifitas Orang Tua dan Anak, Balita Sehat, hingga Pembuatan Cerita Pendek. 

Selain itu, festival ini juga menghadirkan kompetisi olahraga yang terdiri dari senam kreasi, gerak jalan, kreasi tumpeng, panjat pinang, turnamen sepak bola, tarik tambang, lomba estafet, hingga lomba voli. 

Sebagai informasi, Perpustakaan Multikultural yang terdapat di Desa Muktiwari, Kabupaten Bekasi, Jabar ini merupakan salah satu program CSR dari KB Kookmin Bank, selaku pemegang saham pengendali KB Bank. 

Berkolaborasi dengan Gugah Nurani Indonesia, KB Kookmin Bank sebagai donor utama dan KB Bank telah meresmikan gedung perpustakaan tersebut pada 7 Desember 2023. 

Dukungan penuh terhadap pembangunan perpustakaan ini merupakan bentuk komitmen perseroan untuk memajukan literasi dan perkembangan masyarakat, khususnya dalam bidang pendidikan. 

Perpustakaan multikultural ini dilengkapi dengan fasilitas lengkap yang sudah dirancang untuk menjadi pusat belajar yang nyaman dan menarik bagi anak-anak. 

Tak hanya itu, perpustakaan ini juga dilengkapi dengan koleksi buku bacaan yang beragam, fasilitas komputer dan internet. Lalu ada pula ruang belajar yang memadai, hingga lapangan khusus untuk memberikan ruang untuk mengembangkan aktivitas fisik anak-anak. 

Artikel ini merupakan bagian dari Lestari KG Media, sebuah inisiatif untuk akselerasi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan. Selengkapnya

A member of

asia sustainability impact consortium

Follow our mission at sustainabilityimpactconsortium.asia

Admin: Sponsored Content
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas