Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Penting Adaptasi di Era Digital, Dirut Jasa Raharja Beri Kuliah Umum Mahasiswa Baru di FIA UI

Penting untuk adaptasi di era digital, Dirut Jasa Raharja Rivan A. Purwantono beri kuliah umum bagi mahasiswa baru di FIA Universitas Indonesia

Editor: Content Writer
zoom-in Penting Adaptasi di Era Digital, Dirut Jasa Raharja Beri Kuliah Umum Mahasiswa Baru di FIA UI
Istimewa
Direktur Utama Jasa Raharja Rivan A. Purwantono saat menghadiri kuliah umum bagi mahasiswa baru dengan mengusung tema "Entrepreneurship and Leadership in Digital Economy", yang diadakan oleh Fakultas Ilmu Administrasi (FIA) Universitas Indonesia (UI), Kamis (15/8/2024). 

TRIBUNNEWS.COM - Fakultas Ilmu Administrasi (FIA) Universitas Indonesia (UI) mengadakan kuliah umum yang ditujukan kepada mahasiswa baru. Dalam kesempatan ini, Direktur Utama Jasa Raharja, Rivan A. Purwantono, hadir sebagai narasumber utama. 

Acara ini juga dihadiri oleh tokoh-tokoh penting FIA UI, termasuk Dekan FIA UI, Prof. Dr. Chandra Wijaya, M.Si, MM; Ketua Dewan Guru Besar FIA UI, Prof. Dr. Any Yayuk Sri Rahayu, M.Si; dan Ketua Senat Akademik Fakultas, Dr. Ning Rahayu, M.Si. 

Adapun kuliah umum ini diadakan bertujuan untuk memberikan pemahaman mendalam tentang entrepreneurship dan leadership dalam konteks ekonomi digital.

Dalam diskusi yang bertema "Entrepreneurship and Leadership in Digital Economy", Rivan menekankan pentingnya adaptasi terhadap perkembangan teknologi informasi (IT) yang semakin pesat. 

Ia menyampaikan bahwa digitalisasi kepemimpinan memiliki dampak signifikan terhadap berbagai aspek dalam organisasi, termasuk kinerja organisasi, proses pengambilan keputusan, loyalitas karyawan, serta tingkat keterlibatan karyawan dalam lingkungan kerja. 

"Lebih dari 87 persen karyawan yang bekerja di organisasi yang menerapkan kepemimpinan digital merasa lebih bersemangat dan terlibat langsung dengan pekerjaan mereka," ungkap Rivan. 

Pada kesempatan itu, Rivan juga menekankan betapa pentingnya peran kepemimpinan digital dalam menciptakan lingkungan kerja yang dinamis dan produktif. 

Baca juga: Gelar RBB Batch VI, Jasa Raharja Berkolaborasi Tingkatkan Potensi Alam dan Masyarakat Banda Neira

BERITA TERKAIT

Selain itu, Rivan juga menyoroti bahwa adaptasi terhadap teknologi bukan semata-mata untuk meningkatkan efektivitas dan efisiensi operasional, tetapi juga membentuk mindset positif yang berorientasi pada kontribusi dan manfaat bagi lingkungan sekitar. 

Sebab menurutnya, adaptasi teknologi yang disertai dengan sikap proaktif dan konstruktif akan menjadi kunci dalam menghadapi tantangan-tantangan yang muncul di era ekonomi digital. 

Dalam pesannya kepada para mahasiswa baru UI, Rivan mendorong dan memberikan motivasi mereka untuk tidak membatasi diri dalam mengejar impian. Ia menggarisbawahi bahwa perjuangan yang dilakukan saat ini akan membawa mereka menuju cita-cita yang diidamkan. 

Lebih lanjut, Rivan menekankan bahwa menjadi yang terbaik bukanlah hal yang mustahil. Ia meyakini bahwa pencapaian tersebut dapat diraih melalui tekad yang kuat dan kontribusi yang konsisten dalam setiap langkah yang diambil. 

Diharapkan, pesan ini dapat memberikan inspirasi bagi para Generasi Z (Gen Z) untuk menghadapi masa depan dengan optimisme dan kesiapan dalam menghadapi tantangan di era digital.

Tak hanya itu, kuliah umum ini pun menjadi momen penting bagi para mahasiswa baru untuk mendapatkan wawasan dan motivasi dari seorang pemimpin yang berpengalaman dalam mengelola perubahan di era digital. 

Pesan-pesan yang disampaikan oleh Rivan, diharapkan dapat membekali para mahasiswa dengan pemahaman yang mendalam tentang pentingnya kepemimpinan yang adaptif dan inovatif di tengah perubahan yang semakin cepat di dunia kerja dan bisnis.

Baca juga: Jasa Raharja dan Anggota Holding IFG Tandatangani Komitmen Anti Fraud, Disaksikan BPKP

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas