Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Peringati HUT RI Ke-79, Warga Cibitung Suarakan Solidaritas untuk Rakyat Palestina

Warga Cibitung berdoa agar rakyat Palestina ikut merasakan kemerdekaan seperti bangsa Indonesia.

Penulis: Fahdi Fahlevi
Editor: Febri Prasetyo
zoom-in Peringati HUT RI Ke-79, Warga Cibitung Suarakan Solidaritas untuk Rakyat Palestina
Tribunnews
HUT ke-79 Republik Indonesia dirayakan secara khidmat oleh warga Kompleks Permata Nusa Indah, Cibitung, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. 

Laporan wartawan Tribunnews.com, Fahdi Fahlevi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Hari ulang tahun (HUT) ke-79 Republik Indonesia dirayakan secara khidmat oleh warga Kompleks Permata Nusa Indah, Cibitung, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Dalam merefleksikan hari kemerdekaan ini, warga berdoa agar rakyat Palestina ikut merasakan kemerdekaan seperti bangsa Indonesia.

"Kami berharap saudara-saudara kami di Gaza dan seluruh Palestina mendapatkan kemerdekaan seperti kami bangsa Indonesia," ujar warga Cibitung, Umar.

Dalam mengekspresikan solidaritasnya kepada warga Palestina, warga Cibitung membuat gapura 17 Agustus dengan ucapan "Selamat Datang di Jalur Gaza".

Pada gapura tersebut juga terdapat pernak-pernik Palestina dan Indonesia. Hal ini dilakukan sebagai bentuk empati warga kepada rakyat Palestina.

Warga yang membuat gapura adalah yang berada di perbatasan Blok A dan Blok B Kompleks Permata Nusa Indah sehingga mereka menyebut diri sebagai warga perbatasan.

BERITA TERKAIT

"Ya ini bentuk ekspresi kami, swadaya warga yang berada di perbatasan Blok A dan Blok B untuk memeriahkan hari kemerdekaan," kata Hafid.

Tema yang diusung untuk HUT RI ke-79 ini adalah "Nusantara Baru Indonesia Maju".

Pemerintah juga merilis logo HUT RI ke-79 yang menggambarkan angka 79 yang sesuai dengan usia Indonesia dan digambar dengan bagian terpisah-pisah, tetapi membentuk satu kesatuan yang melambangkan Indonesia sebagai negara kepulauan yang terintegrasi.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas