Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Daftar 24 Orang Calon Anggota Kompolnas Lolos Tes Assesment, Bakal Lanjut ke Tes Wawancara

Ketua Pansel Kompolnas Hermawan Sulistyo mengatakan total ada 24 orang calon anggota Kompolnas yang lolos pada tahap ini.

Penulis: Abdi Ryanda Shakti
Editor: Hasanudin Aco
zoom-in Daftar 24 Orang Calon Anggota Kompolnas Lolos Tes Assesment, Bakal Lanjut ke Tes Wawancara
Tribunnews.com/Abdi Ryanda Shakti
Pansel calon anggota Kompolnas periode 2024-2029 mengumumkan 24 orang yang lolos dari tahap seleksi tes assesment yang digelar mulai 13 Agustus 2024 di kantor Kompolnas, Jakarta, Rabu (21/8/2024). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdi Ryanda Shakti

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Panitia Seleksi (Pansel) Calon Anggota Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) periode 2024-2029 mengumumkan nama-nama yang lolos dari tahap seleksi tes assesment yang digelar mulai 13 Agustus 2024.

Ketua Pansel Kompolnas Hermawan Sulistyo mengatakan total ada 24 orang calon anggota Kompolnas yang lolos pada tahap ini.




"Peserta yang dinyatakan lolos seleksi tes assesment berjumlah 24 orang terdiri dari laki-laki sebanyak 17 orang dan perempuan sebanyak 7 orang," kata Hermawan dalam konferensi pers di Kantor Kompolnas, Jakarta, Rabu (21/8/2024).

Pria yang akrab disapa Prof Kiki ini merincin puluhan peserta yang lolos terdiri dari Advokat sebanyak 3 orang, Dosen sebanyak 7 orang, Jurnalis sebanyak 2 orang, Konsultan sebanyak 2 orang, LSM sebanyak 1 orang, Wiraswasta sebanyak 2 orang, Purnawirawan Polri sebanyak 3 orang, Komisioner Periode 2020-2024 sebanyak 3 orang, dan Tenaga Ahli sebanyak 1 Orang.

Adapun nantinya 24 orang ini akan menjalani tahap seleksi selanjutnya yakni tes wawancara yang digelar pada Senin sampai Rabu, 2-4 September 2024 di Hotel Grand Kemang, Jakarta.

"Keputusan panitia seleksi calon anggota komisi kepolisian nasional Periode 2024-2028 bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat," tuturnya.

BERITA TERKAIT

Nantinya setelah tahap seleksi wawancara, pansel akan memilih 12 orang yang akan dikirim ke Presiden melalui Menko Polhukam hingga akhirnya ditetapkan 6 orang terpilih.

Terpisah, Kabag Pen Kompeten Assessment Polri, Kombes Eka Satria Bakthi mengatakan pihaknya mengassesmen 12 orang perhari dengan prinsip multi tools dan multi asesor.

"Tools-tools yang kita gunakan diantaranya adalah psikometri problem analisis, LGD atau diskusi. Kemudian BEI atau Wawancara dan setiap tools-tools yang kita sampaikan kepada asesi itu diobservasi asesor yang berbeda-beda," ucapnya.

"Kemudian proses nya selanjutnya masing-masing hasil observasi dari pada asesor itu kita integrasikan untuk mendapatkan eviden baik itu dari skill knowledge attitude masing-masing asesi untuk menentukan level dari masing-masing asesi tersebut," sambungnya.

Berikut 24 nama calon anggota Kompolnas periode 2024-2029 yang dinyatakan lolos assessment:

1. Albertus Wahyurudhanto (Kompolnas 2020-2024)

2. Andi Syafrani (advokat)

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas