Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah Dukung Bahlil Sebagai Ketua Umum Partai Golkar

Pemuda Muhammadiyah menyatakan dukungannya kepada Bahlil Lahadalia sebagai Ketua Umum Partai Golkar. 

Penulis: Muhammad Zulfikar
Editor: Hasanudin Aco
zoom-in Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah Dukung Bahlil Sebagai Ketua Umum Partai Golkar
Tribunnews/JEPRIMA
Calon Ketua Umum Partai Golkar Bahlil Lahadalia menghadiri acara Musyawarah Nasional (MUNAS) XI Partai Golkar di Jakarta Convention Center (JCC) Jakarta Pusat, Selasa (20/8/2024). Bahlil duduk di antara Plt Ketua Umum Partai Golkar Agus Gumiwang Kartasasmita dan Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo. Hari pertama Munas akan diisi dengan rapat paripurna yang membahas penjelasan materi munas, pengesahan jadwal munas, dan pemilihan pimpinan munas. Tribunnews/Jeprima 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pemuda Muhammadiyah menyatakan dukungannya kepada Bahlil Lahadalia sebagai Ketua Umum Partai Golkar. 

"Bang Bahlil merupakan sosok muda yang energik, inspiratif dan visioner, yang telah menunjukkan dedikasinya dalam berbagai bidang, termasuk ekonomi dan pembangunan nasional, selama menjabat Menteri Investasi, beliau terbukti telah berhasil meningkatkan nilai investasi yang masuk ke Indonesia," ujar Ketua Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah, Nasrullah kepada wartawan, Rabu (21/8/2024).

"Bang Bahlil adalah figur yang mampu membawa perubahan positif bagi Partai Golkar dan bangsa Indonesia secara keseluruhan. Bang Bahlil memiliki rekam jejak yang luar biasa sebagai seorang pemimpin yang mampu menggerakkan perubahan, memajukan ekonomi, dan selalu mengedepankan kepentingan rakyat," tambah Nasrullah.




Ia menuturkan dalam berbagai kesempatan, Bahlil telah membuktikan komitmennya untuk mendorong pertumbuhan ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan. 

Visi beliau dalam membangun sinergi antara pemerintah dan sektor swasta, serta keberaniannya dalam mengambil langkah-langkah strategis, membuatnya menjadi sosok yang ideal untuk memimpin Partai Golkar ke depan.

"Saya yakin bahwa dengan kepemimpinan Bang Bahlil, Partai Golkar akan semakin kuat dan mampu memberikan kontribusi nyata dalam pembangunan bangsa. Kami berharap, seluruh kader dan simpatisan Partai Golkar dapat mendukung Bang Bahlil untuk mewujudkan visi besar ini," tutur Nasrullah.

Bahlil Ketua Umum Golkar

BERITA TERKAIT

Bahlil Lahadalia ditetapkan sebagai Ketua Umum (Ketum) Partai Golkar periode 2024-2029.

Hal tersebut sebagaimana Musyawarah Nasional (Munas) Partai Golkar IX, yang digelar di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, pada Rabu (21/8/2024).

Pantauan Tribunnews.com di lokasi, Ketua pimpinan sidang Munas ke-XI Partai Golkar, Adies Kadir, menanyakan kepada seluruh kader yang hadir mengenai persetujuan Bahlil menjadi pimpinan Golkar secara aklamasi.

"Saya menanyakan apakah seluruh hadirin yang hadir setuju untuk kita tetapkan Bapak Bahlil Lahadalia menjadi Ketum DPP Partai Golkar periode 2024-2029?" tanya Adies, kepada ratusan lebih kader Golkar, Rabu.

"Setuju?" tanya Adies.

Merespons hal tersebut, gemuruh suara para kader tampak terdengar. Mereka menyetujui Bahlil ditetapkan sebagai Ketua Umum Partai Golkar.

"Setuju," ucap para kader partai beringin itu.

Mengetahui hal tersebut, Adies sebagai Ketua sidang langsung mengetok palu sidang sebanyak tiga kali.

Hal tersebut menjadi tanda disahkannya Bahlil sebagai Ketua Umum Partai Golkar 2024-2029.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas