Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Bahlil Umumkan Ketua Dewan Pembina Golkar Hari Ini, Sosok Jokowi?

Bahlil Lahadalia menyebut akan menyampaikan sosok yang akan mengisi jabatan Ketua Dewan Pembina Partai Golkar, pada Kamis (22/8/2024) hari ini.

Penulis: Ibriza Fasti Ifhami
Editor: Wahyu Gilang Putranto
zoom-in Bahlil Umumkan Ketua Dewan Pembina Golkar Hari Ini, Sosok Jokowi?
Tribunnews.com/Ibriza
Ketua Umum Partai Golkar, Bahlil Lahadalia. 

Laporan wartawan Tribunnews, Ibriza Fasti Ifhami

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Umum Partai Golkar, Bahlil Lahadalia menyebut akan menyampaikan sosok yang akan mengisi jabatan Ketua Dewan Pembina Partai Golkar, pada Kamis (22/8/2024) hari ini.

Hal ini disampaikan Bahlil menyusul isu Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang akan mengisi jabatan tersebut.

"Kalau pertanyaan siapa yang menjadi dewan pembina, tunggu tanggal mainnya. Nanti besok saya akan umumkan siapa yang ketua dewan pembinanya," ucap Bahlil, kepada wartawan usai acara Penutupan Munas Golkar XI, di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Rabu (21/8/2024).

Ia menjelaskan, dalam keputusan Musyawarah Nasional (Munas) Golkar memang memberikan kewenangan kepadanya selaku pimpinan Golkar untuk menentukan sosok yang akan mengisi sejumlah jabatan di Partai Golkar.

"Dalam keputusan Munas memang untuk dewan pembina, dewan etik, kemudian dewan kehormatan itu diberikan kewenangan kepada Ketua Umum sebagai ketua formatur untuk memilih," jelasnya.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Golkar Bahlil Lahadalia, membantah isu Presiden Joko Widodo (Jokowi) berpeluang menduduki jabatan Dewan Pembina partai berlambang pohon beringin itu.

BERITA TERKAIT

Bahlil meminta agar publik tidak selalu berpikir negatif. Menurutnya, bangsa Indonesia terlambat maju dikarenakan hal tersebut.

Ia mengaku telah mendiskusikan soal isu peluang siapa sosok Dewan Pembina Partai Golkar nantinya. Namun demikian, katanya, jika sosok yang disebut-sebut adalah Jokowi, maka hal tersebut tidak benar.

"Yang pertama teman-teman kita ini berpikiranya harus positif. Jangan selalu negatif terus makanya bangsa ini enggak maju gara-gara, bukan, bangsa ini terlambat maju itu karena gara-gara pikiran kita terlalu negatif duluan," kata Bahlil, dalam konferensi pers Munas Golkar IX, di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Rabu.

"Jadi enggak ada sampai urusan Pak presiden Jokowi mau jadi Ketua Dewan Pembina itu sampai dengan hari ini enggak ada, ya. Saya berdiskusi kok, enggak ada. Jadi enggak benar itu," tegasnya.

Baca juga: Alasan Jokowi Pakai Kemeja Kuning di Munas Golkar

Di sisi lain, Bahlil kemudian mengatakan, ia juga tidak bisa melarang seseorang berasumsi terkait isu tersebut.

"Tapi kita nggak boleh melarang orang berasumsi. Negara kita kan demokrasi," jelasnya.

Namun, ia menuturkan, apabila asumsi publik tersebut menjadi realita, maka soal itu merupakan kabar baik bagi Partai Golkar.

"Ya mudah-mudahan aja orang itu kalau ngomong kalau doanya diijabah oleh Allah. Kan bukan kita yang mau, tapi kalau kalian doa begitu terus doanya diijabah oleh Allah, kalau jadi, paten barang itu kan. Jadi nggak ada itu ya," imbuh Bahlil.

Sebagai informasi, Bahlil Lahadalia terpilih sebagai Ketua Umum Golkar secara aklamasi. Hal tersebut ditetapkan melalui Sidang Munas Golkar IX, pada Rabu (21/8/2024).

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas