Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Kunjungan Kerja Prabowo ke Papua Nugini: Temui PM James Marape Bahas Kemitraan Kedua Negara

Prabowo juga telah memberikan peluang kepada para pemuda Papua Nugini untuk belajar di Universitas Pertahanan (Unhan) RI

Editor: Content Writer
zoom-in Kunjungan Kerja Prabowo ke Papua Nugini: Temui PM James Marape Bahas Kemitraan Kedua Negara
Biro Humas Setjen Kemhan
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menepati janjinya untuk mengunjungi Perdana Menteri James Marape di Papua Nugini pada Rabu (21/8/2024). 

TRIBUNNEWS.COM - Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto baru saja melakukan kunjungan kerja ke Papua Nugini. Dalam kunjungannya, presiden terpilih ini turut menggelar pertemuan dengan Perdana Menteri (PM) Papua Nugini James Marape, Rabu (21/8/2024).

Duduk bersama Marape, Prabowo Subianto membahas banyak hal. Mulai dari isu bilateral dan internasional yang menjadi kepentingan bersama, hingga langkah-langkah yang bisa diupayakan untuk memperkuat kemitraan strategis yang telah terjalin dengan baik di antara Indonesia dan Papua Nugini.

“Kita (Indonesia-Papua Nugini) memiliki sinergi. Kita saling melengkapi, banyak hal yang bisa dilakukan, dalam sektor produksi makanan, pertanian, mungkin perikanan, pertambangan, mineral, dan juga pariwisata. Indonesia menantikan lebih banyak kerja sama dengan Papua Nugini,” jelas Prabowo.

Sementara itu, di sektor pendidikan, Prabowo telah memberikan peluang kepada para pemuda Papua Nugini untuk belajar di Universitas Pertahanan (Unhan) RI. “Saya juga telah menyampaikan kepada menteri pertahanan Anda, kami membuka semua sekolah dan institusi militer. Jika Anda ingin mengirimkan generasi muda Anda, kami akan merasa terhormat,” lanjut dia.

Baca juga: Ketika Prabowo Subianto Memberikan Pin Kepada Atlet Peraih Medali Emas Olimpiade 2024

Sementara itu, Marape mengapresiasi komitmen Prabowo untuk menciptakan perdamaian dan rekonsiliasi, serta melanjutkan sejumlah program yang telah diimplementasikan oleh Presiden Joko Widodo.

Lebih lanjut ia mengungkap bahwa hubungan Indonesia dan Papua Nugini semakin baik dan hal tersebut berdampak positif dengan terbukanya sejumlah kesempatan kerja sama di antara kedua negara.

“Tembok yang selama ini membatasi hubungan antara Papua Nugini dan Indonesia kini telah runtuh, sehingga peluang bisnis terbuka di antara kita dan pergerakan lintas batas, dalam hal ini baik orang maupun barang pun membaik,” pungkas Marape.

Baca juga: Tepati Janjinya, Prabowo Kunjungi Perdana Menteri James Marape Di Papua Nugini

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas