Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Surya Paloh di Hadapan Kader NasDem: Alangkah Sialnya Partai Ini Jika yang Kumpul Petualang Politik

Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh menyinggung para petualang politik yang kerap kali mengganggu dan merusak partai politik.

Penulis: Chaerul Umam
Editor: Adi Suhendi
zoom-in Surya Paloh di Hadapan Kader NasDem: Alangkah Sialnya Partai Ini Jika yang Kumpul Petualang Politik
Tribunnews.com/ Chaerul Umam
Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh di JCC Senayan, Jakarta, Selasa (27/8/2024). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Chaerul Umam

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh menyinggung para petualang politik yang kerap kali mengganggu dan merusak partai politik.

Sebab itu, dia mengingatkan kepada seluruh kader agar tidak melakukan akrobat merusak Partai NasDem.




Hal itu disampaikan Surya Paloh saat memberikan pidato usai ditetapkan menjadi Ketua Umum Partai NasDem terpilih periode 2024-2029, dalam Kongres III Partai NasDem, di JCC Senayan, Jakarta, Selasa (27/8/2024).

"Alangkah tidak beruntungnya partai ini, ketika yang berkumpul di partai ini hanya sebenarnya para petualang politik, yang memanfaatkan partai ini, sial benar partai ini," kata Surya Paloh.

"Dalam kepemimpinan saya ke depan satu hal yang saya harus tekankan para saudara, setop model-model berpartai di NasDem dengan cara-cara seperti itu," lanjut dia.

Lebih lanjut, di hadapan ribuan kader NasDem, Surya Paloh menyampaikan permohonan maaf atas kepemimpinannya lima tahun terakhir.

Baca juga: BREAKING NEWS Aklamasi, Surya Paloh Kembali Pimpin Partai NasDem untuk Periode 2024-2029

BERITA TERKAIT

"Saudara dengan segala kerendahan hati dan permintaan maaf saya pastikan jangan coba-coba dekat dengan saya dengan karakter seperti itu," ujarnya.

"Kalau saudara tidak mampu mendisiplinkan diri saudara mulai saat ini, maka partai akan mendisiplinkan diri saudara," ucapnya.

Adapun Surya Paloh kembali terpilih menjadi Ketua Umum Partai NasDem untuk periode 2024-2029.

Baca juga: Cerita Anies Baswedan Dibujuk Surya Paloh Hadiri Kongres III NasDem Bareng Jokowi

Keputusan itu berdasarkan hasil rapat pleno Majelis Tinggi Partai NasDem, yang digelar pada Kongres III Partai NasDem, di JCC Senayan, Jakarta, Selasa (27/8/2024).

Sekretaris Majelis Tinggi Partai NasDem IGK Manila membacakan putusan tersebut di hadapan ribuan peserta Kongres III Partai NasDem.

"Memutuskan menetapkan keputusan tentang penetapan Surya Paloh sebagai ketua umum Partai NasDem periode 2024-2029," kata IGK Manila.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Terkait

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas