Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Nasib Marshel Widianto di Pilkada Tangsel usai Kabar Riza Patria Mundur, Instagramnya Ramai Sindiran

Ahmad Riza Patria dan Marshel Widianto ditinggalkan partai pendukung di Pilkada Tangerang Selatan (Tangsel) 2024

Penulis: garudea prabawati
Editor: Nanda Lusiana Saputri
zoom-in Nasib Marshel Widianto di Pilkada Tangsel usai Kabar Riza Patria Mundur, Instagramnya Ramai Sindiran
(Tangkap layar instagram @marshel_widianto)
Kolase Tribunnews.com: Bagaimana nasib Marshel Widianto usai Ahmad Riza Patria dikabarkan mundur dari Pilkada Tangerang Selatan (Tangsel) 2024. (Tangkap layar instagram @marshel_widianto) 

TRIBUNNEWS.COM - Nasib komedian Marshel Widianto di Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Tangerang Selatan (Tangsel) kini dipertanyakan.

Hal ini menggaung usai pasangannya yakni Ahmad Riza Patria dikabarkan mundur dari kontestasi Pilkada Tangsel 2024 tersebut.

Kabar mundurnya Riza Patria dibenarkan oleh Deputi Bappilu Partai Demokrat, Kamhar Lakumani.




"Informasi mundurnya Pak Ariza Patria pada konstetasi Pilkada Tangsel ini benar," ujarnya kepada Tribunnews.com, Rabu (28/8/2024).

Tak lagi mendukung Riza-Marshel di Pilkada Tangsel 2024, kini Partai Demokrat pilih mendukung petahana Benyamin Davnie dan Pilar Saga Ichsan (Benyamin-Pilar).

Kamhar menyebut peralihan dukungan tersebut lantaran dinamika politik yang ada.

"Ini dinamika yang lazim terjadi pada Pilkada di mana sering perubahan dan pergeseran itu terjadi di menit-menit terakhir," tuturnya

BERITA TERKAIT

Diketahui sebelumnya juga, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang semula mendukung Ahmad Riza Patria dan Marshel Widianto (Ariza-Marshel) di Pilkada Tangerang 2024 juga pilih mundur.

PKS memberikan rekomendasi kepada Pasangan Calon Wali kota dan Wakil Wali kota Tangsel, Ruhamaben-Shinta.

Ruhamaben-Shinta merupakan kader internal PKS, mengutip pks.id.

Presiden PKS Ahmad Syaikhu menyebutkan, PKS mendengarkan aspirasi dari para Kader PKS serta masukan publik yang berkembang, dan terutama dengan adanya peluang yang dibuka oleh MK dan keputusannya nomor 60 dan 70 tahun 2024, serta ditetapkannya PKPU sesuai keputusan MK tersebut.

Baca juga: Ahmad Riza Patria-Marshel Widianto Ditinggalkan Koalisi di Pilkada Tangsel: Demokrat dan PKS Cabut

Maka dengan berbagai perkembangan terakhir itu, DPTP PKS memutuskan untuk menarik rekomendasi/SK/Form B 1 KWK yg sebelumnya sudah diberikan kepada calon lain, dengan mengeluarkan dukungan resmi terbaru (SK dan Form B 1 KWK) pada Pilkada Tangsel kepada dua kader PKS yaitu Ruhamaben-Shinta.

"Sebagaimana kita pahami dinamika politik yang luar biasa terjadi akhir-akhir ini adalah bentuk kepedulian kader partai dan publik dalam ruang demokrasi kita. Ada juga keputusan MK serta PKPU terbaru yang diterima oleh DPTP untuk dilaksanakan."

"PKS sebagai partai politik tunduk patuh pada konstitusi dan menghargai aspirasi kader dan masyarakat, sehingga akhirnya DPTP PKS telah menetapkan pasangan calon Ruhamaben-Shinta untuk Pilkada Tangsel dan Amarullah-Bonnie pada Pilkada Tangerang tahun 2024," papar Syaikhu dalam keterangannya, Senin (26/8/2024).

Instagram Marshel Widianto Ramai Sindiran

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas