Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Tegaskan Pentingnya Kolaborasi, Menkumham Supratman Andi Atgas Dapat Dukungan Penuh Logis 08

Supratman Andi Agtas adalah politikus Partai Gerindra yang ditunjuk Jokowi menggantikan Yasonna Laoly sebagai Menkumham yang baru.

Penulis: Ilham Rian Pratama
Editor: Wahyu Aji
zoom-in Tegaskan Pentingnya Kolaborasi, Menkumham Supratman Andi Atgas Dapat Dukungan Penuh Logis 08
Tribunnews.com/Rizki Sandi Saputra
Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) Supratman Andi Agtas saat ditemui awak media di Gedung Nusantara I DPR RI, Senayan, Jakarta, Rabu (21/8/2024). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Logis 08 Anshar Ilo menyampaikan dukungannya kepada Menteri Hukum dan HAM Supratman Andi Agtas yang baru saja dilantik oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara pada Senin, 19 Agustus 2024.

Supratman Andi Agtas adalah politikus Partai Gerindra yang ditunjuk Jokowi menggantikan Yasonna Laoly sebagai Menkumham yang baru.

Ia dianggap punya kapasitas yang mumpuni dan memiliki komunikasi politik yang baik sehingga layak menjabat sebagai Menkumham.




"Sebagai Ketua Umum Logis 08 saya ingin menyampaikan ucapan selamat dulu kepada Pak Supratman atas amanah barunya sebagai Menkumham yang baru," kata Anshar Ilo dalam keterangannya, Rabu (28/8/2024).

Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Logis 08 Anshar Ilo
Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Logis 08 Anshar Ilo (Dokumentasi)

Selain itu, Anshar Ilo juga mendukung penuh sikap Menkumham Supratman terkait pentingnya kolaborasi di internal Kementerian Hukum dan HAM.

"Saya kira pemikiran Pak Supratman ini sangat positif mengingat kolaborasi dan kerjasama tim maupun unit didalam internal Kementerian sehingga tidak ada lagi ego-ego sektoral yang bisa berdampak buruk terhadap performa lembaga," ujar Anshar Ilo. 

Menurut Anshar Ilo, kolaborasi dan sinergitas sebagaimana yang disampaikan oleh Supratman Andi Agtas merupakan cerminan dari budaya gotong royong yang sudah lama ada dalam kultur dan budaya kita bangsa Indonesia. 

BERITA TERKAIT

"Melihat ide dan gagasan Pak Menteri yang baru ini membuat kami (Logis 08) yakin Kemenkumham akan lebih baik lagi kedepannya," kata dia.
 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas