Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Rapimnas Gerindra Putuskan Tunjuk Prabowo Subianto Kembali Jabat Ketua Umum

Selain itu, kata Muzani, Rapimnas Gerindra juga memutuskan seluruh kader akan berada di barisan Prabowo dalam menjalankan tugas sebagai Presiden

Penulis: Igman Ibrahim
Editor: Acos Abdul Qodir
zoom-in Rapimnas Gerindra Putuskan Tunjuk Prabowo Subianto Kembali Jabat Ketua Umum
Tribunnews/Igman Ibrahim
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo subianto saat memberikan sambutan dalam apel akbar kader di Indonesia Arena, Jakarta, Sabtu (31/8/2024). Acara itu pun dihadiri langsung oleh Presiden Jokowi. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Igman Ibrahim

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Partai Gerindra memutuskan kembali menunjuk Prabowo Subianto menjadi ketua umum periode 2024-2029. Keputusan itu diambil dalam Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Gerindra pada Jumat (30/8/2024) kemarin.

Adapun Rapimnas Gerindra digelar di kediaman Prabowo di Hambalang, Bogor, Jawa Barat. cara itu dihadiri seluruh pengurus Gerindra dari tingkat DPP, DPD hingga DPC.




"Rapat alhamdulillah berjalan dengan lancar, dan mengambil keputusan-keputusan yang kami anggap startegis," kata Muzani saat menutup apel akbar kader di Indonesia Arena, Jakarta, Sabtu (31/8/2024).

Ia menyampaikan keputusan pertama yang telah diketok Gerindra adalah kembali mendukung Prabowo sebagai Ketua Umum Partai Gerindra periode selanjutnya. Eks Danjen Kopassus itu akan menjabat kembali 5 tahun ke depan.

"Rapat pimpinan nasional meminta kesediaan beliau untuk memimpin kita kmbali sebagai ketua umum dan ketua dewan pembina 5 tahun mendatang," katanya.

Baca juga: Organisasi Sayap Ancam Bubarkan Muktamar Tandingan PKB dari Lukman Edy

Selain itu, kata Muzani, Rapimnas Gerindra juga memutuskan seluruh kader akan berada di barisan Prabowo dalam menjalankan tugas sebagai Presiden terpilih RI.

BERITA TERKAIT

"Di antara keputusan-keputusan yang penting bahwa seluruh kader parati gerindra seluruh keluarga besar partai gerindra dan seluruh struktur pengurus partai gerindra berada di belakang Prabowo Subianto dalam menjalankan tugas sebagai presiden yang akan dilantik pada tanggal 20 oktober yang akan datang," pungkasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas