Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Anies Baswedan Tegaskan Tak Pernah Sebarkan Formulir Pendaftaran hingga Rekening Parpol Baru

Anies Baswedan tegas menyebut pihaknya tak pernah menyebarkan formulir hingga nomor rekening sumbangan untuk pembentukan partai politik baru.

Penulis: Chaerul Umam
Editor: Dewi Agustina
zoom-in Anies Baswedan Tegaskan Tak Pernah Sebarkan Formulir Pendaftaran hingga Rekening Parpol Baru
Tangkapan layar dari YouTube Anies Baswedan
Anies Baswedan membantah menyebarkan formulir hingga nomor rekening sumbangan untuk pembentukan partai politik baru yang dibentuknya. Bantahan itu disampaikan Anies melalui video yang diunggah melalui akun Twitter atau X @aniesbaswedan, Sabtu (31/8/2024). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Chaerul Umam

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Anies Baswedan membantah menyebarkan formulir hingga nomor rekening sumbangan untuk pembentukan partai politik baru yang dibentuknya.

Bantahan itu disampaikan Anies melalui video yang diunggah melalui akun Twitter atau X @aniesbaswedan, Sabtu (31/8/2024).

Baca juga: Ragam Respons soal Wacana Anies Baswedan Bentuk Parpol Baru




"Beberapa waktu ini beredar ada formulir, ada QR code, ada nomor rekening. Ada yang diminta untuk menyumbang, ada yang diminta untuk mendaftar, ada terkait partai dan ormas. Saya ingin tegaskan itu semua bukan dari saya dan kami tidak pernah mengedarkan apa pun juga," kata Anies dalam video tersebut.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu menduga, hal itu terjadi lantaran menunjukkan antusiasme masyarakat.

Namun Anies meminta pendukungnya tetap berhati-hati dan kritis.

"Saya paham antusiasme itu luar biasa besar, tapi harap hati-hati, harap kritis, dan sampai dengan hari ini, hari Sabtu 31 Agustus 2024, belum ada formulir apapun, belum ada edaran apapun," pungkasnya.

BERITA TERKAIT

Anies sempat menyinggung rencana dirinya untuk membuat parpol baru, usai gagal maju dalam kontestasi Pilkada 2024.

"Apakah lalu akan membuat partai politik baru, bila untuk mengumpulkan semua semangat perubahan. Yang sekarang makin hari makin terasa besar dan itu jadi sebuah kekuatan diperlukan jadi gerakan maka membangun ormas atau membangun partai baru mungkin itu jalan yang akan kami tempuh," kata Anies dalam keterangannya melalui video seperti dikutip, Jumat (30/8/2024).

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas