Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Kata Darmizal Soal Interaksi Hangat Prabowo-Jokowi di Rapimnas Gerindra

interaksi hangat antara Presiden terpilih Prabowo Subianto dan Presiden Joko Widodo dalam acara apel partai Rapimnas Gerindra, Sabtu (31/8/2024) malam

Penulis: Hasiolan Eko P Gultom
Editor: Wahyu Aji
zoom-in Kata Darmizal Soal Interaksi Hangat Prabowo-Jokowi di Rapimnas Gerindra
Istimewa
Penutupan Rapimnas dan Apel Akbar Partai Gerindra, di Jakarta, Sabtu malam (31/8/24). 

Hasiolan EP/Tribunnews.com

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Umum Relawan Jokowi (ReJO) untuk Prabowo-Gibran, HM Darmizal MS, memberikan pandangannya mengenai interaksi hangat antara Presiden terpilih Prabowo Subianto dan Presiden Joko Widodo dalam acara apel partai Rapimnas Gerindra, Sabtu (31/8/2024) malam kemarin.

Darmizal menyoroti momen tersebut sebagai contoh nyata penerapan semangat kebhinnekaan di kalangan pemimpin nasional.




"Keakraban Prabowo dan Jokowi merupakan cerminan indah dari semangat kebhinnekaan yang menjadi pondasi bangsa kita," ujar Darmizal dalam pernyataannya, Minggu (1/9/2024).

Alumni UGM Yogyakarta ini menekankan bahwa kedua tokoh tersebut telah membuktikan diri sebagai pelopor dalam merajut keberagaman di tingkat kepemimpinan tertinggi.

Sebelum melanjutkan pandangannya, Darmizal kembali mengulang yel yel yang dikumandangkan seluruh kader Gerindra dari Indonesia Arena di Senayan.

Sebagai Ketua umum ReJO untuk Prabowo Gibran, Darmizal menyampaikan ungkapan terimakasih kepada Presiden terpilih Prabowo Subianto dan seluruh kader partai Gerindra diseluruh tanah air.

BERITA TERKAIT

"Mereka komitmen untuk melanjutkan dan mendukung penuh pembangunan yang telah dilakukan Jokowi. Ibaratnya, kalau Jokowi dicubit Gerindra yang sakit," urainya.

Selanjutnya, pria kelahiran Sulit Air Sumatera Barat 6 September 1963 ini mengapresiasi sikap Jokowi yang pernah berkunjung ke kediaman Prabowo pasca pemilu sebelumnya. Serta saat itu kesediaan Prabowo untuk hadir pada pelantikan Jokowi.

"Ini bukan hanya soal etika politik. Tapi juga tentang menjunjung tinggi persatuan di atas kepentingan pribadi atau golongan," tambahnya.

Lebih lanjut, Darmizal menyoroti pujian tulus Prabowo terhadap kepemimpinan Jokowi dan pengakuannya atas keahlian Jokowi dalam berpolitik.

"Ini menggambarkan sikap saling melengkapi yang sangat diperlukan dalam memimpin negara yang beragam seperti Indonesia," jelasnya.

Darmizal mendukung ajakan Prabowo untuk mempertahankan budaya kerukunan antar pemimpin.

Menurutnya, hal ini sejalan dengan harapan masyarakat Indonesia dan dapat menjadi katalis bagi terciptanya stabilitas politik serta kemajuan bangsa.

"Apa yang ditunjukkan oleh Prabowo dan Jokowi ini diharapkan dapat menjadi teladan bagi seluruh elemen bangsa," tegas Darmizal.

Dirinya berharap spirit kebhinnekaan yang ditunjukkan oleh kedua tokoh ini dapat terus dipelihara dan dikembangkan dalam kepemimpinan nasional ke depannya.

Baca juga: Prabowo: Kalau Ada yang Cubit Pak Jokowi, Seluruh Kader Gerindra Rasakan Sakitnya

"Kolaborasi Prabowo-Jokowi membuktikan perbedaan politik tidak harus berakhir dengan permusuhan. Melainkan dapat menjadi awal dari kerjasama yang produktif demi kemajuan Indonesia," katanya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas