Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

KPK Apresiasi Prabowo yang Ingin Tambah Anggaran Pemberantasan Korupsi

KPK memandang niat Prabowo itu sebagai bentuk keseriusan presiden terpilih tersebut guna mewujudkan Indonesia terbebas dari korupsi.

Penulis: Ilham Rian Pratama
Editor: Acos Abdul Qodir
zoom-in KPK Apresiasi Prabowo yang Ingin Tambah Anggaran Pemberantasan Korupsi
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Calon Presiden dan calon wakil presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka memberi paparan saat menghadiri acara Paku Integritas Capres dan Cawapres di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta, Rabu (17/1/2024). KPK menggelar Penguatan Anti-Korupsi Untuk Penyelenggara Berintegritas (Paku Integritas) yang bertujuan untuk menguatkan komitmen capres dan cawapres untuk pemberantasan korupsi. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Ilham Rian Pratama

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengapresiasi niat Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto yang ingin menambah anggaran untuk pemberantasan korupsi saat dilantik menjadi presiden nanti.

KPK memandang niat Prabowo itu sebagai bentuk keseriusan presiden terpilih tersebut guna mewujudkan Indonesia terbebas dari korupsi.




"KPK mengapresiasi penyampaian Bapak Prabowo Subianto selaku presiden terpilih atas pernyataannya untuk menambah anggaran pemberantasan korupsi ke depan," kata Juru Bicara KPK Tessa Mahardhika Sugiarto di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan, Selasa (3/9/2024).

"Dan KPK berharap Bapak Prabowo Subianto memiliki komitmen yang kuat untuk memberantas korupsi selama masa kepemimpinannya," imbuhnya.

Diberitakan, Prabowo Subianto menyiapkan nggaran khusus untuk pemberantasan koruptor.

Hal itu disampaikan Prabowo dalam acara penutupan Rapimnas Partai Gerindra Sabtu, (31/8/2024).

BERITA TERKAIT

"Mungkin saya akan cek kembali anggaran. Saya akan sisihkan anggaran khusus untuk pemberantasan dan pengejaran koruptor-koruptor itu," ujar Prabowo.

"Kalaupun dia (koruptor, red) lari ke Antartika, aku kirim pasukan khusus untuk nyari mereka di Antartika," ujar dia lagi.

Baca juga: Mengintip Geliat Bisnis Kaesang: Sepi Pembeli, Tutup Permanen hingga Disebut Diambil Hotman Paris

Prabowo mengatakan, dia bertekad memberantas korupsi yang selama ini menjadi persoalan serius di Indonesia.

Kejahatan dengan kategori luar biasa ini dinilai Prabowo sebagai kunci untuk membangkitkan Indonesia.

"Semua indikator menunjukkan kita di ambang kebangkitan yang luar biasa. Kuncinya kita harus kurangi korupsi. Kalau bisa, kita habiskan korupsi dalam waktu singkat, minimal kita tekan, kurangi, kurangi dan kurangi. Kita tidak akan kompromi dengan korupsi," kata dia.

Selaras dengan komitmennya untuk memberatas korupsi, Prabowo juga mengajak seluruh elemen bangsa untuk bersama-sama melawan dan memberantas penyelundupan serta permasalahan narkoba.

"Kita juga harus bersama-sama memberantas penyelundupan, apalagi menyelundup dan menjual narkoba. Saya bertekad memimpin perang memberantas narkoba," tutur Prabowo.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas