Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Lantik Enam Pejabat Baru Kampus, UP Pangkas Dua Posisi Wakil Rektor

Universitas Pancasila (UP) mengubah struktur organisasi dengan memangkas dua posisi Wakil Rektor (Warek) dan melantik enam pejabat baru

Penulis: Hasiolan Eko P Gultom
Editor: Wahyu Aji
zoom-in Lantik Enam Pejabat Baru Kampus, UP Pangkas Dua Posisi Wakil Rektor
HandOut/IST
Prosesi pelantikan pejabat baru kampus Universitas Pancasila (UP) di Fakultas Teknik UP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Senin (2/9/2024). 

Hasiolan EP/Tribunnews.com

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Universitas Pancasila (UP) mengubah struktur organisasi dengan memangkas dua posisi Wakil Rektor (Warek) dan melantik enam pejabat baru dalam lingkungan kampus.

Rektor Universitas Pancasila Prof Marsudi Wahyu Kisworo menjelaskan, perubahan ini sebagai upaya perampingan agar organisasi berjalan lebih lincah.




"Sebelumnya Universitas Pancasila memiliki empat Wakil Rektor, yakni Warek Bidang Akademik, Warek Bidang Administrasi Umum dan SDM, Warek Bidang Kemahasiswaan, dan Warek Bidang Kerjasama Humas dan Ventura. Saat ini hanya ada Warek Bidang Pembelajaran Kemahasiswaan dan Alumni yang baru dilantik yaitu Prof Arissetyanto Nugroho dan Warek Bidang Sumber Daya Handrito Hardjono," jelasnya dalam pelantikan pejabat baru kampus di Fakultas Teknik Universitas Pancasila, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Senin (2/9/2024).

Marsudi menuturkan, pihaknya telah menargetkan supaya universitas tersebut meraih akreditasi internasional, seusai meraih akreditasi unggul secara nasional.

Perampingan dan pelantikan pejabat baru ini diharapkan dapat membantu meraih target tersebut.

"Unggul saja tidak cukup, harus hebat. Hebat itu bisa menghadapi segala macam tantangan, tidak hanya reputasi di Indonesia tapi juga dihormati dan diakui di dunia internasional," tuturnya

BERITA TERKAIT

Rektor berharap dengan kampus yang hebat maka bisa membawa Universitas Pancasila semakin dikenal di tataran internasional.

"Jadi kami ingin mahasiswa internasional banyak yang belajar di universitas Pancasila, " ujarnya.

Adapun keenam pejabat yaitu:

Pertama, Prof Dr Ir Arissetyanto Nugroho, MM sebagai Wakil Rektor Bidang Pembelajaran, Kemahasiswaan dan Alumni Universitas Pancasila.

Kedua, Ir Handrito Hardjono MM MPA MSM sebagai Wakil Rektor Sumber Daya, Universitas Pancasila.

Ketiga, Dra Diennaryati Tjokrosuprihatono MPsi, Psikolog sebagai Sekretaris Universitas Pancasila.

Keempat Prof Amin Soebandrio, dr PhD, SpMK (K) sebagai Kepala Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Universitas Pancasila.

Kelima Prof Dr Iha Haryani Hatta SE, MM sebagai Kepala Lembaga Badan Perencanaan dan Pengembangan Universitas Pancasila.

Keenam Dr Nurmala Ahmar SE, MSi, Ak, CA sebagai Kepala Lembaga Penjaminan Mutu (LPM), Universitas Pancasila.

Baca juga: 2 Korban Dugaan Pelecehan Rektor Nonaktif Universitas Pancasila Hari Ini Dipanggil sebagai Saksi

Selain itu dilantik pula Prof. Dr. Tri Widiastuti, SE., Ak., MM., CA sebagai Kepala Satuan Pengawas Internal (SPI), Universitas Pancasila oleh ketua pembina Yayasan Pendidikan dan Pembina Universitas Pancasila, Jend. TNI (Purn). Agum Gumelar, SH., M. Sc. (oln/*)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas