Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Umat Katolik yang Ikut Misa di GBK Bareng Paus Fransiskus Harus Punya Tiket 

Sekitar 59 gereja Katolik di wilayah Keuskupan Agung Jakarta akan mengadakan misa online saat Paus Fransiskus memimpin ibadah ekaristi di GBK

Penulis: Fersianus Waku
Editor: Eko Sutriyanto
zoom-in Umat Katolik yang Ikut Misa di GBK Bareng Paus Fransiskus Harus Punya Tiket 
AFP/GREGORIO BORGIA
Paus Fransiskus (tengah), diapit oleh juru bicaranya Maeo Bruni (kanan), berbicara kepada wartawan di dalam pesawatnya menuju Jakarta, Indonesia, di mana ia akan memulai kunjungan 12 hari ke Asia, pada 2 September 2024. - Paus Fransiskus, 87, memulai tur ambisius ke empat negara yang dimulai dari Indonesia, negara berpenduduk mayoritas Muslim terbesar di dunia, untuk kunjungan yang didominasi oleh ikatan antaragama. Paus meninggalkan Roma pada tanggal 2 September sore menuju Jakarta, pemberhentian pertama dalam perjalanan 12 hari yang juga akan melintasi Papua Nugini, Timor Timur dan Singapura. (Gregorio Borgia / POOL / AFP) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fersianus Waku

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Juru Bicara Panitia Kunjungan Paus Fransiskus, Romo Thomas Ulun Ismoyo kembali mengingatkan aturan bagi seluruh umat Katolik yang akan mengikuti misa bareng Paus di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) pada Kamis (5/9/2024).

Thomas menegaskan, seluruh umat Katolik yang akan mengikuti misa bareng Paus Fransiskus harus memiliki tiket.

"Sudah disampaikan pada seluruh umat Katolik baik melalui surat di hari-hari ini, pertama-tama yang bisa ikut Misa di GBK adalah mereka yang sudah terdaftar dan sudah dapat tiket," kata Thomas di Gereja Katedral, Jakarta, Senin (2/9/2024).

Dia mempersilakan umat Katolik yang tidak memiliki tiket agar nonton melalui siaran langsung.

"Mereka yang tidak terdaftar dan tidak dapat tiket, silakan mengikuti kegembiraan acara ini melalui misa live streaming yang disiarkan baik di rumah masing-masing ataupun di gereja masing-masing," ujar Thomas.

Baca juga: Paus Fransiskus Tiba di Indonesia, Suasana Bandara Soekarno-Hatta Terkini

Menurut Thomas, sekitar 59 gereja Katolik di wilayah Keuskupan Agung Jakarta akan mengadakan misa online saat Paus Fransiskus memimpin ibadah ekaristi di GBK.

BERITA TERKAIT

"Maka mereka yang tidak datang silakan mengikuti kegembiraannya dari rumah masing-masing ataupun gereja masing-masing," ucapnya.

Dia mengingatkan agar seluruh umat Katolik yang mengikuti misa di GBK untuk memperhatikan ketentuan panitia.

"Karena ini misa enggak bisa yang namanya ibu/bapak dulu kalau misa itu ke gereja kan datang 15 menit sebelumnya, ini enggak pasti enggak bisa. Ini 2 jam sebelumnya atau 3 jam sebelumnya (datang)," tegas Thomas.

Adapun, Paus Fransiskus akan tiba di Indonesia pada pagi hari ini melalui Bandara Soekarno Hatta.

Dia akan melakukan serangkaian kegiatannya dari tanggal 3 hingga 6 September 2024 di Indonesia.

Dalam kunjungan ini, Paus Fransiskus dijadwalkan akan bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Dia juga akan menggelar ibadah ekaristi atau misa bersama puluhan ribu umat Katolik di Stadion Gelora Bung Karno (GBK).

Selain itu, Paus dijadwalkan akan menggelar pertemuan dengan tokoh lintas agama di Masjid Istiqlal Jakarta, serta beberapa kunjungan lainnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas