Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Kantong Parkir Gedung SMESCO Bakal Dijaga Ketat Pelat Nomor Bus dan Mobil Pribadi Dicatat

Lahan parkir di Gedung SMESCO Indonesia terletak di bagian belakang gerbang berwarna hitam yang menawarkan area luas untuk parkir.

Editor: willy Widianto
zoom-in Kantong Parkir Gedung SMESCO Bakal Dijaga Ketat Pelat Nomor Bus dan Mobil Pribadi Dicatat
Tribunnews.com/Wilhelmina Fitriani
Kantong parkir Gedung SMESCO di Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Rabu(4/9/2024). 

Laporan Reporter Tribunnews, Galuh Nestiya

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Pelaksanaan Misa Kudus yang dipimpin Paus Fransiskus di Stadion Gelora Bung Karno(GBK) Kamis(5/9/2024) diprediksi bakal didatangi puluhan ribu umat Katolik dari seluruh Indonesia. Polri bahkan sudah menyiapkan sembilan kantong parkir untuk bus saat pelaksanaan Misa Kudus besok.

Baca juga: Kamis Besok, Paus Fransiskus Sambangi Kantor KWI Temui Anak-anak Berkebutuhan Khusus

Salah satu kantong parkir yang dipergunakan adalah Gedung SMESCO, Jakarta Selatan. Waddi (26) satpam yang berjaga di area tersebut, menyampaikan bahwa koordinasi mengenai penyewaan lahan dan keamanan telah dilakukan dengan baik. Lahan parkir di Gedung SMESCO Indonesia terletak di bagian belakang gerbang berwarna hitam yang menawarkan area luas untuk parkir.




“Semua sudah aman. Besok tinggal diarahkan saja buat akses masuknya. Sudah disiapin juga rambu-rambu keluar masuknya, biar sopirnya enggak pada bingung. Banyak security yang jaga juga biar kalau mereka bingung, bisa langsung tanya,” terangnya saat ditemui Tribun, Rabu(4/9/2024).

Untuk keamanan kata Waddi nantinya petugas keamanan bakal melakukan pengecekan secara periodik ke lahan parkir yang menampung bus. Di Gedung SMESCO bisa menampung kurang lebih 100 bus.

Baca juga: Ini Penampakan Kantong Parkir Misa Paus di Aldiron dan Gedung SMESCO, Bisa Tampung 400 Bus

“Untuk keamanannya sendiri nanti kita dibagi-bagi ada yang jaga di berbagai titik. Kita juga bakal selalu cek ke area bus buat mastiin semuanya aman,” ujar Waddi.

Selain itu keamanan lain yang diupayakan penjaga keamanan di Gedung SMESCO Indonesia adalah dengan adanya sistem pencatatan nomor pelat mobil yang masuk.

Baca juga: Tak Ingin Lewatkan Kesempatan Bertemu Paus Fransiskus, Ini Cerita Warga dari Berbagai Daerah

BERITA TERKAIT

“Nanti di pintu masuk bakal didata platnya, jadi mobil, bus atau kendaraan pribadi yang keluar masuk bisa ketahuan,” ujarnya.

“Meskipun memang prioritasnya bus, tapi buat kendaraan pribadi tetap dipantau, makannya nanti security nyebar jaganya,” tambahnya.

Baca juga: Paus Fransiskus Unggah Momen dengan Jokowi di Istana Negara, Ada Foto Anak-anak Berbusana Daerah

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas